Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Disebut Bisa Topang Dayang Saing SDM, Pemprov Kaltim Apresiasi Raperda Inisiatif Ketahanan Keluarga

"Pembangunan keluarga sangat berperan untuk menopang kemampuan dan daya saing SDM," kata Asisten I Setprov Kaltim Jauhar Effendi.

HUMAS DPRD KALTIM
RAPAT PARIPURNA - DPRD Kaltim saat menggelar Rapat Paripurna Ke – 5 yang dipimpin Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun dan Sigit Wibowo, serta Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim Muhammad Jauhar Efendi yang mewakili Gubernur Kaltim. 

SAMARINDA - DPRD Kaltim menggelar Rapat Paripurna Ke- 5 tahun sidang 2021 yang dilaksanakan secara langsung maupun virtual.

Agendanya adalah penyampaian pendapat Gubernur Kaltim terhadap Raperda Inisiatif tentang penyelenggaraan ketahanan keluarga serta penyampaian pemandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Kaltim terhadap dua raperda tentang tata cara penyusunan program pembentukan peraturan daerah dan pengelolaan barang milik daerah, Senin (8/3).

Memimpin rapat Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun dan Sigit Wibowo serta Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim Muhammad Jauhar Efendi yang mewakili Gubernur Kaltim.

Dikatakan Makmur, Bapemperda DPRD Kaltim telah menyampaikan Raperda Inisiatif tentang penyelenggaraan ketahanan keluarga pada rapat paripurna ke- 4 beberapa waktu yang lalu.

"Sesuai tata tertib DPRD Kaltim, rapat paripurna hari ini adalah penyampaian tanggapan Gubernur Kaltim terhadap Raperda Inisiatif tentang penyelenggaraan ketahanan keluarga kemudian pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap dua buah Raperda usulan Pemerintah Provinsi Kaltim," kata Makmur.

Dalam penyampaian tanggapan gubernur, Jauhar mengatakan Raperda Inisiatif DPRD ini pada prinsipnya, pemerintah mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya. Dan diharapkan perda ini nanti menjadi kebijakan positif untuk menguatkan visi Gubernur Kaltim. Kemampuan dan daya saing SDM tidak terlepas dari latar belakang yang salah satunya adalah ketahanan keluarga.

"Pembangunan keluarga sangat berperan untuk menopang kemampuan dan daya saing SDM," kata Jauhar.

Selanjutnya pemandangan umum fraksi-fraksi dibacakan berturut-turut, diawali Fraksi PPP yang dibacakan oleh Rima Hartati, Fraksi Golkar oleh Nidya Listiyono, Fraksi PKS dibacakan Masykur Sarmian, M Nasiruddin membacakan pandangan umum Fraksi PAN, Fraksi Demokrat-Nasdem dibacakan Saefuddin Zuhri, Fraksi PDI Perjuangan dibacakan Romadhony Putra Pratama, Fraksi Gerindra dibacakan Mashari Rais dan terakhir pemandangan umum dari Fraksi PKB yang dibacakan Sutomo Jabir. (adv/hms8)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved