Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Pembangunan Jalan Lintas Provinsi di Tabang, Sekda Kukar Harapkan Dukungan dan Kesadaran Kolektif

Sekda Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono berharap kesadaran kolektif bersama seluruh pihak. Hal tersebut diungkapkannya dalam rangka menyukseskan pel

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq
HO/PROKOM SETKAB KUKAR
Sekda Kukar Sunggono menghadiri rakor di kantor Gubernur Kaltim, Senin (8/3/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Sekda Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono berharap kesadaran kolektif bersama seluruh pihak.

Hal tersebut diungkapkannya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pembangunan jalan lintas provinsi yang menghubungkan Kabupaten Kukar dengan Kabupaten Kutai Barat

Sunggono memaparkan hal tersebut saat menghadiri rapat koordinasi terkait penyelesaian permasalahan pembangunan jalan sepanjang 100 kilometer yang dikerjakan PT Fajar Sakti Prima di Kecamatan Tabang, di Ruang Tepian Lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim, Senin (8/3/2021) kemarin.

Baca juga: Bentuk Loyalitas ke AHY, Mantan Walikota Samarinda Ini Langsung Temani Ketua Umum ke Kemenkumham

Baca juga: Didesak Pedagang, PKL Lapangan Merdeka Balikpapan Dibolehkan Jualan Hari Sabtu 


"Kita berharap adanya kesadaran kolektif bersama-sama dalam menyukseskan pembangunan ini, karena masyarakat kita sangat membutuhkan akses dari pembangunan jalan ini," ucap Sunggono dalam rilis Prokom Setkab Kukar.

Dia menambahkan, pada perinsipnya Pemkab Kukar bersama masyarakat di sekitar lokasi pembangunan sangat mendukung dengan dilaksanakannya pembangunan jalan oleh PT Fajar Sakti Prima, karena hal tersebut diyakini akan membuka akses dan isolasi yang terjadi selama ini.

Sunggono mengatakan, kegiatan rakor membahas beberapa hal, di antaranya perbedaan persepsi oleh para tokoh adat yang berada di lokasi pembangunan jalan dengan pihak perusahaan yang melaksanakan pembangunan.

Di mana lahan yang digunakan diakui oleh pihak adat merupakan tanah ulayat. 

Sementara itu, mengutip penyataan Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, Sunggono mengatakan wagub meminta kepada pihak tokoh adat yang belum sepaham dengan hasil rapat untuk membuat proposal terkait hal apa saja yang menjadi perbedaan persepsi kepada pihak perusahaan yang melaksanakan pembangunan. 

"Pak wagub mengatakan sudah tidak ada masalah mendasar, namun secara khusus wagub menyampaikan kepada para tokoh adat yang belum sepaham untuk membuat proposal ke pihak perusahaan terkait apa saja yang diharapkan," ucap Sunggono.

Baca juga: Tidak Merasakan Gejala, Walikota Samarinda Andi Harun Berpesan ke Warga untuk Ikut Vaksin Covid-19

Baca juga: Kasus Covid-19 Turun Drastis, Balikpapan Catat 33 Kasus Positif, Satgas Beber Faktornya

 
Sekadar diketahui, kegiatan rakor yang difasilitasi Pemprov Kaltim dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.

Rakor juga turut dihadiri perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kaltim, serta unsur Forkopimda Kukar, di antaranya Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling, Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting, Camat Tabang Paisyal, beberapa Kades yang wilayahnya masuk dalam pembangunan jalan, serta perwakilan perusahaan PT Fajar Sakti Prima.

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved