Breaking News:

Berita Bontang Terkini

Wawali Bontang Siapkan Skema Penanganan Banjir, Incar 3 Lokasi untuk Pembuatan Polder Air

Walikota terpilih di Pilkada 2020, Basri Rase mulai menyiapkan skema dalam menuntaskan persoalan banjir di Bontang. Tak main-main, Basri Rase yang ma

Penulis: Ismail Usman | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN
Wakil Walikota Bontang Basri Rase mengaku akan mengalokasikan 10 persen dari APBD tahun anggaran 2022, untuk menuntaskan persoalan banjir. TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG- Walikota terpilih di Pilkada 2020, Basri Rase mulai menyiapkan skema dalam menuntaskan persoalan banjir di Bontang.

Tak main-main, Basri Rase yang masih menjabat sebagai Wakil Walikota Bontang itu, bahkan akan mengalokasikan 10 persen dari APBD tahun anggaran 2022, untuk menuntaskan persoalan banjir.

Menurutnya, penyebab banjir ini lantaran aktivitas normalisasi sungai yang masih kurang.

Baca juga: Ketua Tim Pansus Sebut Pemkot Bontang tak Serius Selesaikan Masalah Banjir, 3 Tahun Baru Selesai 30%

Baca juga: Pemkot Bontang Gagal Tuntaskan Persoalan Banjir, Mantan Ketua Pansus Gulirkan Hak Interpelasi

Selain itu, drainase di beberapa titik kurang berfungsi.

"Gimana tidak banjir, yang diperbaiki selalu jalan manusia, bukan jalan air. Harusnya rajin melalukan normalisasi sungai," ujarnya, Selasa (9/3/2021).

Ke depan usai dilantik, Basri Rase akan memanggil pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, khususnya Dinas Pekerjaan Uman dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Saya akan panggil untuk minta meraka memperluas parit di beberapa titik yang rawan banjir, seperti di Jalan Juanda dan Tanjung Laut," ucapnya.

Selain itu, ia juga menyiapkan agar segera mungkin melakukan pembebasan lahan untuk pembangunan polder air sebagai pengendali banjir.

Rencananya, pembebasan lahan polder akan dilakukan di tiga titik wilayah, yakni di Tanjung Laut, Pisangan, dan Bontang Kuala.

Kemungkinan pembebasan lahan ini akan diupayakan tahun ini, di anggaran perubahan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved