Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

Jasa Transportasi di Balikpapan Terus Tumbuh Positif meski Diguncang Pandemi Covid-19

Salah satu kiat bertahan di tengah pandemi Covid-19 adalah melakukan mitigasi bisnis lebih dini dan matang

TRIBUNKALTIM.CO/HERIANI AMIR
Jasa transportasi di Balikpapan pada Minggu (14/3/2021). Salah satu kiat bertahan di tengah pandemi Covid-19 adalah melakukan mitigasi bisnis lebih dini dan matang. Perusahaan jasa transportasi di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Salah satu kiat bertahan di tengah pandemi Covid-19 adalah melakukan mitigasi bisnis lebih dini dan matang.

Perusahaan jasa transportasi di Kota Balikpapan, yakni Transkon Jaya Tbk, mencatatkan kenaikan laba di tengah guncangan ekonomi sepanjang 2020.

Menurut Head of Finance Irene Catherine, perusahaan berkode TRJA tersebut sudah melakukan proses mitigasi, jauh sebelum ada wabah virus corona.

Baca juga: Waspada Mutasi Virus Corona B117 dan N439K, IDI Soroti tentang Resistan terhadap Antibodi

Baca juga: Wisata Pantai Monpera Balikpapan, Pengunjung Menikmati Ombak meski Masih Pandemi Corona

Tiap bulannya, TRJA melakukan pemantauan slip dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dimana kolektibilitas perusahaan diperlihatkan

"Sampai hari ini, kami membuktikan tidak pernah gagal bayar dalam pengelolaan cash flow. Di masa pandemi, rasanya semua bisnis terdampak. Tapi untuk Transkon, pengaruhnya tidak signifikan," jelasnya secara daring, Minggu (14/3/2021).

Performa bagus ini juga diperlihatkan dengan senantiasa menyerahkan laporan keuangan tepat waktu.

Apabila dilihat dari debt to equity ratio, atau rasio utang terhadap ekuitas (modal), Transkon selalu mengalami penurunan.

Utang di TRJA juga terus menurun. Dalam artian perusahaan yang bermarkas di Manggar, Balikpapan Timur itu lancar membayarkan kewajibannya.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Balikpapan Masih Berjalan, Dinkes Beberkan Angka Kumulatif Capaian

Baca juga: Tren Tali Masker Dilakoni Pedagang Cinderamata di Pasar Inpres Kebun Sayur Balikpapan

Head Reporting Transkon Jaya, Saskya Clarissa menambahkan, kondisi tersebut dapat menjadi salah satu kunci pertimbangan para investor.

Pemaparan Saskya, investor suka kepada perusahaan yang tidak terlalu bergantung terhadap utang. Selain itu, kinerja keuangan yang positif juga ditunjukkan TRJA dengan raihan penurunan suku bunga.

Halaman
123
Penulis: Heriani AM
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved