Breaking News:

Virus Corona di Samarinda

Walikota Samarinda Andi Harun Resmikan RT 82 Kelurahan Loa Bakung Jadi Kampung Tangguh Covid-19

Walikota Samarinda Andi Harun meresmikan Kampung Tangguh Covid-19, di RT 82, Kelurahan Loa Bakung, Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Walikota Samarinda, Andi Harun, saat melakukan peresmian Kampung Tangguh Covid-19, di RT 82, Kelurahan Loa Bakung, Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (16/3/2021).TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Walikota Samarinda Andi Harun meresmikan Kampung Tangguh Covid-19, di RT 82, Kelurahan Loa Bakung, Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (16/3/2021).

Andi Harun menuturkan, bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala Mikro atau PPKM Mikro adalah arahan dari Presiden Republik Indonesia, untuk disukseskan bersama.

Salah satu bentuk dari arah PPKM Mikro adalah pembentukan kampung tangguh Covid-19 di tingkat RT, kelurahan dan kecamatan.

Baca juga: Polresta Samarinda Miliki Unit Mobil Ambulans untuk Antar Jenazah, Mobilisasi hingga ke Luar Kota

Baca juga: Kampung Long Iram Seberang Dinobatkan Jadi Kampung Tangguh Nusantara di Kutai Barat

"Sebagai Walikota Samarinda sangat bersyukur karena kaloborasi antara Pemerintah, TNI dan Polri beserta masyarakat begitu sigap dan cepat menerjemahkan PPKM mikro di lapangan," tuturnya.

Ia menjelaskan yang dimaksud kampung tangguh yakni peningkatan kapasitas masyarakat.

Mulanya kurang patuh terhadap protokol kesahatan, maka dtitingkatkan menjadi patuh.

Secara umum, agar bersama-sama memberi peran untuk memutus mata rantai Covid-19 secara khusus dan pada umumnya menciptakan masyarakat yang sehat, baik jasmani maupun rohani.

"Kalau kita menciptakan kaloborasi di tingkat masyarakat maka yakin dan percayalah bahwa seluruh permasalahn dapat kita atasi, termasuk persoalan Covid-19," sebutnya.

Baca juga: Pemkab Berau Luncurkan Pejuang Sigap Sejahtera 2021, Bupati Harapkan Bisa Bantu Pemerintah Kampung

AH mengatakan, mengapa dikuatkan kolaborasi tersebut, karena selain akibat dimensi kesehatannya, wabah yang hingga kini masih mewabah tersebut, juga membawa dampak yang sangat signifikan pada perekonomian masyarakat di Kota Tepian ini.

Dengan sama-sama berkolaborasi dan bergotong royong maka secara pararel. Maka dengan demikian secara bertahap menumbuhkan perekonomian.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved