Breaking News:

Dibina PLN UIP Kalbagtim, Jonden Buen Mentawir Ikut Kaltim Fair 2021, PLN Mendorong Ekonomi Bangkit

Melalui produk kerajinan bambu Joden Buen Mentawir, PT PLN hadir melalui binaan sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kaltim Fair 2021.

HO/PLN
Melalui produk kerajinan bambu Joden Buen Mentawir, PT PLN Kalbagtim hadir melalui binaan sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kaltim Fair 2021 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Pameran Explore Borneo Indonesia 2021 atau biasa disebut Kaltim Fair tengah berlangsung. Kegiatan sebagai rangkaian HUT ke-64 Kaltim berlangsung 15 – 19 Maret 2021.

Dibuka Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi di Atrium Big Mall Samarinda, Senin (15/03) malam, di antara 80 stand yang ada, PT PLN (Persero) melalui PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Kalimantan Bagian Timur (Kalbagtim) ikut berkontribusi.

Melalui produk kerajinan bambu Joden Buen Mentawir, PT PLN hadir melalui binaan mereka di sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

General Manager (GM) PLN UIP Kalbagtim Muhammad Ramadhansyah menjelaskan, pembinaan ini adalah bagian program PT PLN (Persero) untuk membantu membangkitkan ekonomi masyarakat.

“Ini adalah salah satu bentuk nyata dukungan PT PLN (Persero) untuk membantu pelaku UMKM,” ungkap Ramadhansyah, kemarin (17/3).

Jonden Buen Mentawir adalah UMKM yang memproduksi kerajinan dari bambu. Berasal dari Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU).

Produknya sudah banyak dikenal oleh warga lokal dengan kualitas dan tampilan yang menarik. Dari gelas bambu, miniatur, pajangan dinding, vas bunga, tempat tisu, kap lampu dan lainnya.

“Kami berharap lewat pembinaan PLN ini dan lewat Kaltim Fair 2021, produk lokal semakin dikenal masyarakat luas.

Tujuan utamanya, PLN bisa mendorong pemulihan ekonomi khususnya Kaltim,” sebut Ramadhansyah.

Terpisah, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dalam pembukaannya bersyukur dapat melaksanakan Kaltim Fair 2021.

Meskipun masih berada dalam situasi pandemi Covid-19 yang berdampak luas dalam tatanan kehidupan umat manusia di dunia.

“Tidak terkecuali di Kaltim yang memengaruhi kegiatan perekonomian dan pembangunan,” kata Hadi Mulyadi, dilansir dari laman resmi Pemprov Kaltim.

Pameran Explore Borneo Indonesia 2021 pun diharapkan mampu mendukung pemulihan ekonomi Indonesia, khususnya di Kaltim yang masih berjuang bangkit.

“Insyallah, kita tetap optimis apapun yang terjadi di negeri ini yang penting kita bersama-sama bergandengan tangan membangun Kaltim dan membangun Indonesia,” ungkap Hadi, dilansir dari laman resmi Diskominfo Kaltim. (*)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved