Breaking News:

Hanya 100 di Indonesia, Motor Sultan Yamaha MT-07 Miliki Tuan Pertama di Balikpapan, Inilah Orangnya

Setelah diluncurkan pada pertengahan 2020, naked sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), MT-07 memiliki tuan pertamanya di Balikpapan.

HO/YAMAHA
Brand Manager Sales & Marketing Yamaha Area Kaltim, E Aryanto menyerahkan motor Sultan, Yamaha MT-07 kepada pemilik pertama di Balikpapan, Surya Suwardana. 

TRIBUNKALTIM.CO - Setelah diluncurkan pada pertengahan tahun 2020 lalu, naked sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yakni MT-07 memiliki tuan pertamanya di Balikpapan.

Motor Sultan yang diluncurkan bersamaan dengan tipe MT-09 ini melengkapi keluarga MT Series di Indonesia.

Sebelumnya, sudah ada MT-15, MT-25, MT-09 versi 2019 dan MT-09 Tracer.

Brand Manager Sales & Marketing Yamaha Area Kaltim, E Aryanto menyebut motor gede (moge) ini sifatnya tidak ready stock.

Jika ada konsumen yang berminat, pihaknya akan berkoordinasi dengan pusat.

"Kalau produknya tersedia, bisa kita fasilitasi untuk di kirim ke Indonesia. Namun jika belum ada alokasi karena ini built up, kita harus menunggu," ujar Aryanto di sela-sela serah terima MT-07 pertama di Balikpapan, Selasa (16/3/2021).

Unit ini sangat jarang, bahkan cenderung langka di Tanah Air.

Terhitung untuk pengguna MT-07 dan MT-09 di Indonesia, masing-masing ada sekira 100 motor saja, sehingga untuk memilikinya, harus melakukan pemesanan dan bersedia menunggu.

"Motor CBU biasanya prosesnya panjang. Misal kira request 2018, baru bisa masuk ke Indonesia tahun 2020. Prosesnya 1-2 tahun.

Perizinan yang dikeluarkan pemerintah Indonesia perlu waktu yang cukup lama. MT-07 ini dari Jepang ke Indonesia," tambah SPV PT YIMM Area Kalimantan, Tintan Gunawan.

Halaman
12
Penulis: Heriani AM
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved