Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Kunjungi Kantor Cabang di Senayan Jakarta, Komisi II DPRD Tanyakan Rencana Bisnis Bankaltimtara

Komisi II DPRD Kaltim melakukan kunjungan kerja ke PT Bank Pembangunan Daerah Kaltim Kaltara Cabang Jakarta,

HUMAS DPRD KALTIM
BERI INFORMASI - Kepala Bankaltimtara Kantor Cabang Jakarta, Denny Irfani, memberikan informasi kepada rombongan Komisi II DPRD Kaltim, Senin (15/3/2021). 

JAKARTA - Komisi II DPRD Kaltim melakukan kunjungan kerja ke PT Bank Pembangunan Daerah Kaltim Kaltara Cabang Jakarta, terkait proyeksi dan rencana Bisnis, Senin (15/3). Pertemuan yang berlangsung di Panin Tower, Senayan City, Jakarta.

Rombongan wakil rakyat disambut oleh Denny Irfani selaku Kepala Bankaltimtara Kantor Cabang Jakarta beserta jajarannya. Beberapa Anggota Komisi II DPRD Kaltim yaitu Puji Hartadi, Sutomo Jabir, Reza Fachlevi serta Siti Rizky Amalia.

Anggota Komisi II DPRD Kaltim Akhmed Reza Fahlevi mengatakan, pihaknya fokus menyoroti pencapaian kinerja perbankan daerah dalam rangka maksimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Komisi II dalam beberapa kurun waktu terakhir sangat konsen terhadap capaian kinerja dari Bankaltimtara terutama yang menyangkut evaluasi terhadap kinerja tahun 2020 dan proyeksi tahun 2021," ucap Reza.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BPD Kaltim Kaltara Cabang Jakarta Denny Irfani mengungapkan satu persatu capaian kinerja khusus Bankaltimtara Cabang Jakarta di tahun 2020 dan rencana bisnis tahun 2021. Di antaranya dari sisi market share Tabungan, Giro dan Deposito mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, yang apabila ditotal mencapai 2.095 di luar nasabah perorangan.

Kemudian dari sisi Dana Pihak Ketiga (DPK), lanjut Denny, kinerja pertumbuhannya juga mengalami kenaikan di akhir tahun 2020 ketimbang tahun 2019 lalu.

"Bankaltimtara Cabang Jakarta optimistis tahun 2021 ini mampu mencatatkan kinerja yang lebih baik dari tahun sebelumnya, meskipun tantangan yang menghadang dinilai berat mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang melumpuhkan perekonomian tidak hanya daerah bahkan dunia," jelasnya.(adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved