Breaking News:

Berita Pemkab Paser

139 CPNS Ikuti Latihan Dasar, Sekda Paser Harapkan CPNS Kuasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Ia pun meminta para CPNS ini dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh sehingga mereka bisa lulus menjadi PNS.

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Achmad Bintoro
TRIBUNKALTIM/SYAIFULLAH IBRAHIM
Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya menyematkan tanda peserta latihan dasar kepada perwakilan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di ruang rapat Telake, Sekretariat Pemerintah Kabupaten Paser. 

TANA PASER, TRIBUN – Sebanyak 139 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS. Ke-139 CPNS ini adalah golongan II dan III terdiri dari 113 guru, 15 tenaga kesehatan, dan 11 tenaga teknis. Mereka adalah CPNS yang telah lulus dalam seleksi tahun 2019 lalu.

Kegiatan latsar ini  secara resmi di buka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya yang dilaksanakan secara virtual di Ruang Rapat Telake Kantor Bupati Paser, Kamis (18/3).

Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada empat orang perwakilan CPNS.

Katsul menyampaikan, Pegawai Negeri Sipil merupakan Sumber Daya Manusia (SDM) utama dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

Sebagai SDM yang terbarukan melalui berbagai proses hingga selangkah lagi diangkat menjadi PNS, dibutuhkan pembekalan dan pembinaan terlebih dahulu.

"Tujuannya agar mereka memiliki pengetahuan, keterampilan dan keahlian, serta kesamaan visi dan pola pikir dalam melaksanakan tugas pelayanan masyarakat," jelas Katsul.

Katsul berharap kehadiran 139 PNS ini yang tentu saja masih memiliki semangat baru tentu akan memberikan warna positif dalam roda pemerintahan Kabupaten Paser.

Terlebih, Kabupaten Paser memiliki Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik. Dengan visi Kabupaten Paser Maju, Adil dan Sejahtera serta penajaman misi yang salah satunya ialah terselenggaranya pelayanan prima dan tata kelola pemerintah yang baik.

"Semoga ini bisa menjadi tujuan kita bersama dalam mewujudkan visi dan  misi tersebut," harap Katsul.

Katsul menaruh harapan besar kepada para CPNS ini, agar memiliki etos kerja yang kuat, pekerja keras dan pekerja cerdas, dinamis, berintegritas, terampil.

Halaman
12
Tags
Latsar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved