Breaking News:

Cerita Teguh, Peserta BPJS Kesehatan: Bebas Biaya Terapi dengan Kartu JKN-KIS

Keberadaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sangat dirasakan manfaatnya oleh salah satu warga Kota Balikpapan.

HO
Teguh Suwito, peserta BPJS Kesehatan tinggal di Kota Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Keberadaan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sangat dirasakan manfaatnya oleh salah satu warga Kota Balikpapan.

Teguh Suwito,  merupakan salah satu warga Kota Balikpapan yang merasakan sekali manfaat dengan adanya Program JKN-KIS ini.

Akhir-akhir ini, istrinya diharuskan untuk melakukan pengobatan terapi demi menjaga kesehatannya, pasca mengalami kecelakaan parah pada tahun 2016 lalu.

Saat dikunjungi di kediamannya, Teguh menyebutkan betapa besarnya manfaat dari Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan tersebut.

Selain manfaat untuk kesehatan, manfaat finansialpun Ia rasakan. Jika dihitung iuran per bulan yang dibayarkan, nilainya lebih kecil dibandingkan dengan manfaat yang didapatkan oleh keluarganya.

“Memang selama ini istri saya selalu rutin kontrol kesehatan dan  terapi di rumah sakit menggunakan kartu JKN-KISnya.

Saya merasakan manfaat yang besar dengan adanya Program JKN-KIS ini. Jika dihitung secara cermat, maka iuran yang saya bayarkan lebih kecil jika dibandingkan  biaya terapi istri saya.

Istri saya terapi dua kali dalam seminggu, sekali terapi mungkin biaya yang dikeluarkan sekitar Rp 150.000.

Kalau dihitung selama sebulan totalnya bisa sampai Rp 1.200.000, kan jauh dengan nominal iuran yang saya bayarkan,” ujar Teguh Suwito.

Saat ini Ia tinggal bersama istri dan satu anaknya dan masih aktif bekerja disalah satu media nasional di Kota Balikpapan.

Halaman
12
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved