Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Resmi Pensiunkan Khabib, UFC Mulai Bekerja Menentukan Sosok Juara Berikutnya

UFC secara resmi menerima keputusan Khabib Nurmagomedov untuk pensiun. Gelar juara kelas ringan pun bakal segera diperebutkan.

TRIBUNKALTIM.CO - UFC secara resmi menerima keputusan Khabib Nurmagomedov untuk pensiun. Gelar juara kelas ringan pun bakal segera diperebutkan.

Kepastian soal status takhta juara divisi kelas ringan UFC telah diputuskan menyusul keputusan sang juara bertahan, Khabib Nurmagomedov, untuk pensiun.

Khabib Nurmagomedov sebenarnya sudah menyatakan pensiun dari MMA setelah kemenangan atas Justin Gaethje pada UFC 254 di Abu Dhabi, UEA, Oktober lalu.

Janji dengan ibu untuk tidak bertarung lagi menjadi alasan petarung asal Dagestan tersebut untuk menutup karier sebagai petarung.

Baca juga: Update Ranking UFC, Conor McGregor Terlempar dari Daftar Petarung Top, Dustin Poirier Nomor 1

Namun, UFC kala itu tetap mempertahankan status Nurmagomedov sebagai juara kelas ringan.

Presiden UFC, Dana White, kala itu mengaku yakin bahwa Nurmagomedov pensiun karena terbawa emosi pasca-wafatnya sang ayah, Abdulmanap.

Selain itu, mimpi Nurmagomedov dan ayah akan rekor 30-0 yang belum terpenuhi menjadi alasan White untuk percaya ada peluang untuk membuat sang petarung berubah pikiran.

Sudah bukan rahasia bahwa White telah berusaha membujuk Nurmagomedov secara langsung melalui pertemuan di Abu Dhabi pada Januari dan di Las Vegas pada Maret ini.

Baca juga: NEWS VIDEO Ketika Dustin Poirier Bungkam Mulut Besar Conor McGregor dalam UFC 257

Kini, UFC mengubah sikapnya. Mereka akhirnya menerima bahwa Nurmagomedov telah pensiun dari pertarungan.

"29-0. Dia 100 persen pensiun. Sebuah pengalaman luar biasa bisa melihat Anda bertarung, @TeamKhabib," tulis Dana White di Twitter.

Halaman
12
Editor: Ardians
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved