Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Profil Andi Sudirman Sulaiman, Plt Gubernur Sulsel, Disebut Jokowi Meminta Banyak, Adik Eks Menteri

Profil Andi Sudirman Sulaiman, Plt Gubernur Sulawesi Selatan ( Sulsel ) yang disebut Jokowi meminta banyak, mantan manager PMA.

Editor: Amalia Husnul Arofiati
Tribun Timur/M Fadly
Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Simak profil Andi Sudirman Sulaiman, wakil Nurdin Abdullah yang ditunjuk Plt Gubernur Sulawesi Selatan ( Sulsel ) yang disebut Jokowi meminta banyak, mantan manager PMA. 

TRIBUNKALTIM.CO - Simak profil Andi Sudirman Sulaiman, wakil Nurdin Abdullah yang ditunjuk Plt Gubernur Sulawesi Selatan ( Sulsel ) yang disebut Jokowi meminta banyak, mantan manager PMA. 

Saat meresmikan Kolam Regulasi Nipa-nipa di Maros, Kamis (18/3/2021), Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) terang-terangan, menyinggung Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Jokowi  mengatakan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman tersebut meminta banyak pembangunan pada pemerintah pusat.

Lantas siapakah Andi Sudirman Sulaiman?

Simak profil dan biodata Andi Sudirman Sulaiman yang ditunjuk Plt Gubernur Sulawaesi Selatan setelah Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah ditangkap KPK. 

Kamis, 18 Maret 2021, Jokowi mengatakan, "Tadi Pak Gubernur masih meminta banyak sekali hal-hal yang kurang di Sulawesi Selatan." 

"Padahal pagi tadi baru saja kita resmikan bandara Tana Toraja yang hampir 1 triliun."

"Ada juga beberapa waduk yang ada di Sulawesi Selatan yang mungkin tahun ini juga akan kita resmikan," kata Jokowi seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Toraja di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (18/3/2021). Dalam peresmian tersebut Presiden Jokowi didampingi oleh Mensesneg, Menhub, Wamenkes, dan Pjs Gubernur Sulsel serta Bupati Tana Toraja.
Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Toraja di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Kamis (18/3/2021). Dalam peresmian tersebut Presiden Jokowi didampingi oleh Mensesneg, Menhub, Wamenkes, dan Pjs Gubernur Sulsel serta Bupati Tana Toraja. (Tribunnews/HO/Setpres/Agus Suparto)

Diketahui, sebelumnya Andi Sudirman Sulaiman sempat meminta pada pemerintah untuk membangun sejumlah proyek di wilayahnya.

Di antaranya adalah Mamminasata Outer Ring Road, rehabilitasi irigasi, jalan inspeksi di Pulau Lakkang, hingga proyek Kabel Laut, serta pembukaan akses jalan bagi daerah terisolir di Sulsel.

"Kami berharap ada perencanaan Mamminasata Outer Ring Road di Makassar ini.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved