Breaking News:

Dukung Program Pencegahan Karhutla, Desa Palawan Terima Reward DBKL dari PT Etam Bersama Lestari

PT Etam Bersama Lestari (EBL) memberikan Penghargaan/Reward Desa Bebas Kebakaran Lahan (Reward DBKL) sebesar Rp 50 juta.

HO
Penyerahan secara Simbolis Reward DBKL dari Estate Manager EBL Sucipto (Kanan baju hijau) kepada Kepala Desa Pelawan Zahar . 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - PT Etam Bersama Lestari (EBL) memberikan Penghargaan/Reward Desa Bebas Kebakaran Lahan (Reward DBKL) sebesar Rp 50 juta.

Pengharagaan diberikan kepada Desa Pelawan di Kantor Desa Pelawan, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur pada 10 Maret 2021.

Pemberian penghargaan ini merupakan apresiasi perusahaan kepada desa atas tidak adanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di sepanjang tahun 2020.

“Pemberian Reward DBKL ini merupakan komitmen kami mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan Karhutla, terutama di area sekitar konsesi perusahaan.

Semoga dengan pemberian hadiah ini dapat memotivasi masyarakat agar terus menjaga areanya bebas dari bencana kebakaran,” ucap Direktur Utama EBL Budiarto Abadi.

Camat Sangkulirang H Rahmad memberikan apresiasi yang tinggi kepada EBL atas pemberian Reward DBKL.

Ia berharap agar kegiatan tersebut dapat terus dilakukan oleh EBL dan desa-desa yang berada di sekitar konsesi perusahaan dapat mengikuti program pencegahan karhutla dari perusahaan.

Kemudian, Kepala Desa Pelawan Zahar sangat berterima kasih kepada EBL atas pemberian penghargaan tersebut.

“Ini merupakan kedua kalinya desa kami menerima reward yang sama dari EBL, sebelumnya kami telah menerima penghargaan di tahun 2018.

Oleh karena itu, kami akan terus berusaha menjaga area desa kami dari bencana Karhutla,” ucapnya.

Estate Manager EBL Sucipto menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Desa Pelawan dalam upaya mereka menjaga wilayahnya dari kebakaran.

“Semoga Desa Pelawan dapat terus mempertahankan desanya dari adanya kebakaran tahun ini dan seterusnya”.

Sucipto menambahkan bahwa pemberian reward ini merupakan bagian dari program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) yang bertujuan untuk memberdayakan ekonomi desa agar dapat tumbuh makmur dan juga untuk mencegah terjadinya Karhutla.

Pemberian Reward DBKL ini disaksikan Muspika Kecamatan Sangkulirang yang terdiri dari Camat Sangkulirang, Kepolisian Sektor (Polsek) Sangkulirang, dan Komando Rayon Militer (Koramil) Sangkurilang. (*)

Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved