Breaking News:

PLN UIP Kalbagtim Kembali Selamatkan 21 Sertifikat Aset Negara

Pekan lalu, PT PLN (Persero) melalui PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Kalimantan Bagian Timur menerima 21 sertifikat tanah dari Kantor Pertanahan PPU.

HO/PLN
Kasi Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah Kantor Pertanahan PPU Ahmad Syafruddin (kiri) menyerahkan 21 sertifikat tanah aset PLN kepada perwakilan PLN UIP Kalbagtim. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Upaya PT PLN (Persero) mengamankan aset negara terus membuahkan hasil.

Pekan lalu, PT PLN (Persero) melalui PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Kalimantan Bagian Timur (Kalbagtim) menerima 21 sertifikat tanah dari Kantor Pertanahan PPU.

Junior Analyst Pengadaan Tanah dan Pengendalian ROW Unit Pelaksana Proyek Pembangkit dan Jaringan Kalimantan Bagian Timur 3 (UPP Kitring Kalbagtim 3), Atika Putri Rahmawati menjelaskan, saat ini PLN juga tengah melakukan kegiatan penyelamatan aset di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara lainnya.

Yang menjadi fokus dirinya adalah pada penyelesaian pembuatan sertifikat untuk 67 bidang tanah di Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Jalur New Samarinda – Sambera.

SUTT ini berada di dua wilayah kantor pertanahan, yaitu Kantor Pertanahan Samarinda dan Kutai Kartanegara, yang sudah energize sejak 18 Desember 2020 lalu.

“Sejauh ini tidak ada kendala. Yang ada hanya jarak yang jauh dari permukiman dan cuaca buruk. Namun tidak menghalangi tim untuk terus bekerja,” ungkap Atika, Minggu (21/3).

Lanjut dia, saat ini juga masih berlangsung kegiatan penyelamatan aset PLN yang berada wilayah Kaltim dan Kaltara.

Bagi Atika, dalam prosesnya, PLN telah melakukan kerja sama dan sinergi dengan Kantor Pertanahan PPU.

Termasuk dengan aparat pemerintah setempat dan masyarakat sekitar aset milik PLN. Semua demi mendukung kelancaran pekerjaan dan sertifikasi.

“Kami mengundang pihak terkait. Termasuk warga yang berbatasan dengan aset PLN. Agar semuanya bisa saling mendukung. Alhamdulillah respons masyarakat sangat positif,” jelasnya.

Sementara itu, General Manager (GM) PLN UIP Kalbagtim, Muhammad Ramadhansyah menyampaikan bahwa setiap keberhasilan sertifikasi lahan merupakan hasil sinergitas PLN bersama BPN, yang juga menjadi manifestasi pelayanan bagi masyarakat luas.

“Kami ucapkan Terima kasih kepada BPN, kami harap sinergi ini terus berjalan dan terus ditingkatkan dalam upaya penyelamatan aset negara serta jaminan perlindungan terhadap infrastruktur ketenagalistrikan yang telah berdiri,” ungkapnya. (*)

Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved