Breaking News:

Virus Corona di Berau

Pembentukan Satgas Covid-19 Tingkat Kelurahan Efektif Tekan Angka Penyebaran Kasus Corona di Berau

Wakil Bupati Berau Gamalis mengatakan, pembentukan Satgas Covid-19 tingkat kelurahan hingga tingkat RT cukup berdampak terhadap penurunan kasus Covid

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Bupati Berau Sri Juniarsih dan Wakil Bupati Gamalis meninjau posko Covid-19 tingkat kelurahan beberapa waktu lalu. TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB- Wakil Bupati Berau Gamalis mengatakan, pembentukan Satgas Covid-19 tingkat kelurahan hingga tingkat RT cukup berdampak terhadap penurunan kasus Covid-19 di Bumi Batiwakkal.

Terbukti hingga hari ini, Selasa (23/3/2021), berdasarkan rilis Dinas Kesehatan Kabupaten Berau, angka Covid-19 mencapai 3.716 kasus dan masih menjalani perawatan 114 kasus, sembuh 3.528 orang dan kasus kematian 73 orang.

"Karena itu sudah menjadi bagian komitmen Pemerintah Kabupaten Berau untuk mendorong terus usaha untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan mendirikan posko tingkat RT," jelas Politisi partai PPP itu.

Baca juga: Kepala Distanak Sebut Berau Belum Bisa Swasembada Kebutuhan Pangan, Masih Suplai dari Luar Daerah

Baca juga: Menekan Penyebaran Covid-19, Bupati Berau Sri Juniarsih Resmikan Kampung Tangguh Lestari

"Kita lihat dengan adanya posko tingkat RT ternyata efeknya sudah terlihat. Buktinya sampai hari ini alhamdulillah kasus Covid-19 menurun meski masih fluktuatif," tuturnya.

Gamalis berharap dengan perjuangan para ketua RT di lingkungan masing-masing bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Berau.

Orang nomor dua di Kabupaten Berau itu juga menyampaikan komitmennya bersama Bupati Sri Juniarsih agar kasus Covid-19 bisa ditekan dalam kurung waktu 100 hari semenjak dilantik jadi Bupati dan Wakil Bupati Berau beberapa waktu lalu.

"Kami akan terus berupaya menekan Covid-19 ini dengan rutin melakukan evaluasi dan rapat, bahkan tidak lagi mengenal hari libur atau jam karena memang itu komitmen ibu bupati. Dalam seratus hari ini penyeberan Covid-19 yang kita harus ditekan," tuturnya

"Kami terus melakukan koordinasi terkait dengan Covid-19 ini dengan SKPD terkait. Untuk harapannya kita mencari solusi agar virus ini bisa kita atasi bersama," ucapnya.

Dengan menurunnya kasus Covid-19, Gamalis meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan Satgas Covid-19 tingkat RT meningkatkan pengawasan untuk menghindari terjadinya klaster rumah tangga yang banyak menyumbang kasus Covid-19 di Bumi Batiwakkal.

"Sekarang tugas kita adalah bagaimana cara memblokir kasus dari luar masuk ke Berau tinggal kebijakan harus ditegakkan, jangan sampai ada lagi transmisi lokal meledak," tuturnya. (*)

Berita tentang Berau

Berita tentang Virus Corona di Berau

Penulis: Ikbal Nurkarim | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved