Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

3 Daerah Pengguna Terbesar di Kaltim, DPRD Minta Pemerintah Terus Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

pengguna terbesar narkoba untuk wilayah Kaltim adalah Samarinda, Kutai Kartanegara dan Balikpapan.

HUMAS DPRD KALTIM
Yusuf Mustafa, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kaltim. 

SAMARINDA - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kaltim, Yusuf Mustafa mengimbau kepada pemerintah maupun pihak-pihak terkait untuk terus menggelar sosialisasi untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat terkait bahaya narkoba. Wakil rakyat asal daerah pemilihan Balikpapan ini menilai hal tersebut sangat penting untuk dilakukan.

“Narkoba kini menjadi masalah sosial. Untuk itu perlu ditanamkan kepada masyarakat pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Sehingga mereka bisa menghindari untuk menggunakannya,” ucapnya.

Ia menyampaikan, sosialisasi bahaya narkoba bisa dilakukan dalam bentuk pelatihan atau penyuluhan tentang bahaya narkoba. Apalagi untuk masyarakat yang kurang mengenyam pendidikan yang disebabkan kurangnya ekonomi untuk menjalankan pendidikan. Contohnya untuk masyarakat yang tinggal di daerah pinggiran.

“Seperti masyarakat di pedesaan yang sebagian besar masyarakatnya mencari uang dengan bertani, bercocok tanam dan berternak hewan. Sehingga sangat kurang pengetahuan akan pentingnya bahaya narkoba,” katanya.

Sosialisasi juga perlu dilakukan di daerah - daerah menjadi target penjualan narkoba dengan pengguna narkoba terbanyak.

Saat ini Sumut menempati ranking ke 1 di Indonesia dalam penyalahgunaan narkoba disusul Sumsel lalu DKI Jakarta dan Kaltim menempati urutan 33. Adapun kabupaten/kota yang menjadi pengguna terbesar narkoba untuk wilayah Kaltim adalah Samarinda, Kutai Kartanegara dan Balikpapan.

“Untuk itu kami berharap agar program yang diusulkan dapat direalisasikan dan menjadi perhatian pemerintah. Sebagai upaya untuk mengurangi angka penyalahgunaan narkoba di Kaltim,” harapnya. (advertorial/hms8)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved