Breaking News:

Berita Kubar Terkini

Jaringan Internet di Kubar Sering Down, SMKN 2 Sendawar Siapkan Fasilitas Internet Cadangan Saat UKK

Pelaksanaan ujian kompetisi keterampilan (UKK) tingkat SMA sederajat tahun ajaran 2020-2021 akan digelar serentak pada 5 April mendatang. 

TRIBUNKALTIM.CO, ZAINUL
Kepala SMK Negeri 2 Sendawar, Raimondus saat ditemui usai kegiatan simulasi UKK di sekolahnya, TRIBUNKALTIM.CO, ZAINUL 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Pelaksanaan ujian kompetisi keterampilan (UKK) tingkat SMA sederajat tahun ajaran 2020-2021 akan digelar serentak pada 5 April mendatang. 

Sayangnya, menjelang UKK atau ujian akhir penentu kelulusan itu jaringan internet di Kutai Barat akhir-akhir ini justru seringkali mengalami gangguan. 

Baca juga: BREAKING NEWS SMKN 2 Sendawar Kubar Gelar Simulasi Ujian Kompetensi Keahlian, Terapkan Prokes Ketat

Padahal kelancaran jaringan internet tersebut sangat dibutuhkan sebagai pendukung jalannya UKK.

Kondisi ini membuat pihak sekolah harus melakukan inovasi agar pelaksanaan UKK nanti berjalan lancar tanpa hambatan.

SMKN 2 Sendawar rupanya sudah mengetahui hal itu dan telah menyiapkan peralatan khusus sebagai cadangan internet apabila terjadi gangguan saat pelaksanaan UKK. 

"Terkait dengan internet dan kuota tidak ada masalah karena ada bantuan dari pemerintah.

Akan tetapi jaringan internet bermasalah seperti akhir-akhir ini, sering ada gangguan, untuk mengatasi persoalan tersebut terutama pada pelaksanaan kegiatan belajar dalam jaringan kita menyiapkan semacam modem untuk mengantisipasi itu," ujar kepala SMKN 2 Sendawar, Raimondus,  saat ditemui Tribunkaltim.co usai simulasi UKK di SMKN 2 Sendawar,  Kamis (25/3/2021).

Suasana pelaksanaan simulasi ujian kompetisi keahlian (UKK) di SMK Negeri 2 Sendawar, Kabupaten Kutai Barat. TRIBUNKALTIM.CO, ZAINUL
Suasana pelaksanaan simulasi ujian kompetisi keahlian (UKK) di SMK Negeri 2 Sendawar, Kabupaten Kutai Barat. TRIBUNKALTIM.CO, ZAINUL (TRIBUNKALTIM.CO, ZAINUL)

Dia menjelaskan, ketersediaan jaringan internet saat pelaksanaan UKK nanti sangat penting mengingat siswa SMK peserta UKK melakukan praktek khususnya jurusan TKJ.

Dia juga menjelaskan alternatif lainnya sudah diperiapkan untuk mendukung pengimputan nilai akhir semester sebagai penentu stadar kelulusan. 

Untuk tahun ini sesuai edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 tahun 2021 tentang peniadaan ujian nasional,  kemudian ujian kesetaraan, kemudian tentang pelaksanaan ujian sekolah.

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved