Breaking News:

Berita Pemkab Paser

Lantik Kades Lombok, Wabup Hj Masitah Ingatkan Kades untuk Selalu Transparan Kelola Dana Desa

Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf melantik Hadriansyah sebagai Kepala Desa (kades) Lombok, Kecamatan Long Ikis

Editor: Achmad Bintoro
HUMAS DISKOMINFO PASER
PELANTIKAN KADES - Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Kepala Desa yang baru dilantik Handriansyah. 

TANA PASER - Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf melantik Hadriansyah sebagai Kepala Desa (kades) Lombok, Kecamatan Long Ikis, Kabupaten Paser. Pelantikan dilakukan di Pendopo Kabupaten, Rabu (24/3/2021).

Hadir dalam pelantikan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya, Asisten Administrasi Umum Arief Rahman, Kadis PMD Hulaimi, Camat Long Ikis Lukman Darma beserta Ketua APDESI Kabupaten Paser Nasri.
Hadriansyah merupakan kades pengganti antar waktu karena kades sebelumnya meninggal dunia. Dia terpilih melalui musyawarah desa yang dilaksanakan Februari lalu dan akan menjabat hingga tahun 2025 mendatang.

Usai pelantikan, Wabup Masitah mengucapkan selamat bertugas kepada Kades Hadriansyah. Dia berharap agar kades yang baru dilantik dapat mengemban amanat rakyat secara profesional.

"Saya harapkan kades dapat membawa wajah dan pemikiran yang nyata dalam mengisi pembangunan di wilayah Kabupaten Paser khususnya di Desa Lombok, serta dirasakan manfaatnya bagi masyarakat," harapnya.

Wabup juga mengingatkan kepada Kades agar transparan dalam pengelolaan dana desa. "Bekerjalah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, karena sejalan dengan banyaknya program dan pendanaan yang masuk ke desa, pengawasan pun akan semakin ketat," imbuhnya.

Seorang kades, lanjutnya, mempunyai tugas yang besar bukan hanya terfokus pada program yang ditawarkan serta nominal anggaran yang diusulkan ke pemerintahan.

Idealnya, kata Wabup Masitah, seorang kades harus mampu membawa masyarakatnya hidup secara layak dan menggiatkan kembali nilai-nilai budaya lokal yang saat ini hampir punah dan ditinggalkan. Budaya kebersamaan dan tolong menolong sangat membantu pada saat pendemi sekarang.

Selanjutnya Wabup Masitah berpesan kepada Kades Hadriansyah agar melakukan konsolidasi internal dengan jajaran perangkat desa dan BPD guna melanjutkan tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat.

"Jadilah seorang kades yang senantiasa mampu memegang teguh amanah, dan berkomitmen atas janji yang dituangkan dalam visi dan misi, dengan mendukung program Pemkab Paser dalam mewujudkan Paser MAS, Paser Maju, Adil dan Sejahtera sebagai fokus utama," pesannya.

Selain itu, Masitah juga meminta agar kades banyak belajar serta memahami dan melaksanakan dengan baik semua peraturan perundang-undangan tentang pemerintahan desa.

"Jangan sekali-kali mencoba untuk melanggar peraturan dan ketentuan tersebut, karena bisa terjerat hukum," tegas Wabup Paser.

Tak lupa, Masitah mengucapkan terima kasih kepada kades sebelumnya beserta jajarannya yang telah banyak berbuat untuk kemajuan Desa Lombok.

"Semoga kebijakan dan program yang telah beliau lakukan selama ini bagi Desa Lombok menjadi amal ibadahnya,” kata Masitah.

Sementara itu Kades Hadriansyah memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Lombok karena musyawarah desa dapat terlaksana dengan lancar dan kondusif, hingga dirinya terpilih menjadi kepala desa pengganti antar waktu.

Dia berharap agar semua pihak memberikan dukungan kepadanya dalam menjalankan tugasnya sebagai kades demi kesejahteraan masyarakat Desa Lombok. "Semoga pemerintah dan masyarakat dapat membantu kami dalam menjalankan roda pemerintahan desa ke depan,” ujarnya.(advertorial)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved