Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

FIF Group Fokus Pengembangan UMKM Lewat Program Dana Bergulir

Human Capital, General Service and Corporate Communication Director, Esther Sri Harjati, menyatakan, FIF Group.

HO/FIF GROUP
SEREMONIAL - Penyerahan bantuan UMKM secara simbolis mulai dari Sabang sampai Meroke, yaitu Aceh, Jakarta dan Jayapura. Human Capital (HC), General Support (GS) and Corporate Communication Director Esther Sri Harjati (kiri) yang didampingi oleh Chief Executive Officer (CEO) FIF Group Margono Tanuwijaya (kedua dari kiri) dan Advisor FIF Group R. Sutjahja Nugroho (kanan) secara virtual tengah menyerahkan simbolis bantuan dana bergulir kepada Yulianti (kedua dari kanan) sebagai UMKM penerima bantuan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Human Capital, General Service and Corporate Communication Director, Esther Sri Harjati, menyatakan, FIF Group sebagai salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, yang bergerak di bidang pembiayaan.

Ingin ikut berperan dan berupaya mendukung program pemerintah dalam memperbaiki perekonomian Indonesia. Terutama di masa pandemi.

FIF Group memiliki Pilar Pemberdayaan Masyarakat, di mana tahun ini berfokus pada pengembangan UMKM melalui program dana bergulir yang dananya berasal dari Dana Sosial Syariah.

Baca juga: Kabar Baik, Pelaku UMKM di PPU Bisa Peroleh Kemasan Produk Gratis, Kerjasama IKA Unpad dan DPMD

Baca juga: Kabar Gembira BLT UMKM Segera Dibuka Kembali, Kali Ini Dibagi 2 Golongan, Segera Siapkan Syaratnya

Bertujuan agar UMKM binaan khususnya UMKM mikro, tetap hidup dan produktif sehingga mampu berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi di sekitar UMKM.

Serta pada akhirnya berdampak pada ekonomi nasional.

Sampai dengan akhir Januari 2021 lalu, jumlah penerima bantuan dana bergulir FIF Group mencapai 279 UMKM dengan total nominal nilai manfaat bantuan modal.

Yaitu sebesar Rp 846,5 juta yang tersebar di berbagai titik seluruh Indonesia.

Sedangkan cabang FIF Group bantuan dana bergulir ini tersebar mulai dari Cibinong, Bogor, Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, Pangkal Pinang, Padang, Batam, Lubuk Pakam, Palembang.

Baca juga: BLT UMKM 2021 Dilanjutkan, Siapkan SKU & KTP, Berikut Cara dan Syarat Pendaftaran, Cair Rp 2,4 Juta

"Juga ada Bandar Jaya, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Manado, Denpasar dan Mataram," jelas Esther.

Bermula di tahun 2016, bantuan dana bergulir yang berasal dari dana sosial Syariah FIF Group tersebut diberikan ke 26 UMKM dengan total nominal Rp 65 juta, tahun 2017 kepada 35 UMKM dengan nominal Rp 124,5 juta.

Halaman
1234
Penulis: Heriani AM
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved