Breaking News:

Balai Karantina Pertanian Kelas II Tarakan Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Balai Karantina Pertanian Kelas II Tarakan mencanangkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM)

HO
Balai Karantina Pertanian Kelas II Tarakan mencanangkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM), Senin (29/3/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Balai Karantina Pertanian Kelas II Tarakan mencanangkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM), Senin (29/3/2021).

Dalam sambutannya, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Tarakan, Akhmad Alfaraby mengatakan sasarannya adalah terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih akuntable, transparan dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme.

Dikemukakan, pembangunan Zona Integritas sebagai salah satu aksi pada sektor penegakan hukum, yang dianggap sebagai role model reformasi birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas.

"Sebagai penyelenggara negara yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, tentunya kami harus meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya, Senin (29/3/2021)

Penandatanganan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di Aula BKP Kelas II Tarakan.
Penandatanganan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di Aula BKP Kelas II Tarakan. (HO)

Pembangunan Zona Integritas menjadi aspek penting dalam hal pencegahan korupsi di pemerintahan.

Dia sampaikan, ada beberapa item yang sudah didapatkan, seperti sistem manajemen mutu, sertifikat SNI ISO 9001 : 2015, dan sistem manajemen anti penyupapan sertifikat SNI 37001 : 2016.

"Sertifikasi ini menjadi salah satu dasar bagi kami untuk melangkah ke tahap pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM," katanya.

Tujuan utama dalam pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM, untuk pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Dengan pencanangan ini, diharapkan dapat menjadi pemicu bagi kami untuk lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini tentunya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada instansi pemerintah pemberi layanan," tuturnya. (*)

Penulis: Risnawati

Penulis: Risnawati
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved