Breaking News:

News Video

Dandim 0904/TNG Minta Masyarakat tidak Terprovokasi terkait Kasus Bom Bunuh Diri di Makassar

Ia meminta masyarakat tetap melakukan aktivitas seperti biasanya, baik itu aktivitas beribadah maupun menjalankan aktivitas ekonomi dan lainnya

TRIBUNKALTIM.CO- Menanggapi peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Makassar, Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko telah menerima perintah dari Kodam VI/Mulawarman untuk siaga. Senin, (29/3/2021).

Hal itu disampaikan usai kegiatan silaturahmi jajaran Forkopimda bersama Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, dan Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, di lapangan tembak Makobrimob Subden 3 Pelopor Tana Paser.

"Sudah ada Perintah dari Panglima Kodam VI/Mulawarman untuk mensiagakan diri, terutama yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan di Kabupaten Paser," tandas Letkol Czi Widya Wijanarko.

Lebih lanjut Dandim menyebutkan, Pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kapolres Paser untuk pengamanan yang akan dilakukan.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Kapolres, untuk mensiagakan minimal 1 Pleton untuk pengamanan terutama pada saat kegiatan Sabtu-Minggu di Gereja," terangnya.

Menurutnya, saat ini pengamanan lebih diperketat lagi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

Dandim menghimbau masyarakat Kabupaten Paser agar tetap tenang dan tidak terprovokasi.

Baca juga: NEWS VIDEO Diguyur Hujan Dua Jam, Jalan Penghubung Tol Tergenang Air

"Masyarakat Paser tetap tenang, jaga kondusifitas wilayah dan tidak usah terprovokasi dengan yang terjadi di luar sana," imbaunya.

Ia meminta masyarakat tetap melakukan aktivitas seperti biasanya, baik itu aktivitas beribadah maupun menjalankan aktivitas ekonomi dan lain sebagainya.

Diketahui, pasca terjadinya bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Jl. Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan Petinggi TNI/POLRI langsung mengunjungi lokasi.

Halaman
12
Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved