Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Jelajahi Perbatasan Kaltim-Kalsel, Bupati dan Wabup Kukar Touring Lintas Provinsi Gunakan Sepeda

Diakhir pekan kemarin, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama wakilnya Rendi Solihin memilih melakukan touring menjelajahi wilayah per

HO/Prokom
Bupati Kukar Edi Damansyah bersama rombongan saat touring lintas provinsi menggunakan sepeda, HO/Prokom 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Diakhir pekan kemarin, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama wakilnya Rendi Solihin memilih melakukan touring menjelajahai wilayah perbatasan kedua provinsi.

Dimulai dari tugu perbatasan antara Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (28/3/2021) kemarin.

Baca juga: Tempuh Jarak 63 Kilometer, Bupati Kukar Edi Damansyah Gowes dari Tenggarong ke Kota Bangun

Turut dalam kegiatan itu Wredatama Kukar Cycling Community (WKCC), Kukar Cycling Community (KCC), dan Kukar Bulls.

Rombongan yang sebelumnya, berangkat pada pukul 19.20 Wita Sabtu (27/3/2021) malam, bergerak dari Kota Raja Tenggarong menggunakan kendaraan roda empat dan tiba pada pukul 05.00 Wita subuh di tugu perbatasan antara Kaltim dan Kalsel di Gunung Rambutan.

Usai melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid setempat, para pegowes mulai mengemas dan menurunkan satu persatu sepeda dan peralatan lainnya dari kendaran.

Tidak lama merakit dan menyiapkan segala sesuatunya, pegowes yang dipimpin Bupati Kukar Edi Damansyah telah siap untuk menjelajahi alam perbatasan Kaltim-Kalsel.

Baca juga: Bupati Kukar Edi Damansyah Gowes dari Tenggarong Sampai Kota Bangun, Jarak Tempuh Puluhan Kilometer

Adapun rute yang ditempuh goweser tersebut cukup menantang dengan kondisi medan yang berkelok-kelok yang diapit tebing pegunungan, membuat tantangan tersendiri bagi para goweser.

Goweser start pada pukul 06.30 Wita terus mengayuh pedal sepedanya dan tiba di Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan tepatnya pukul 11.30 Wita.

Goweser beristirahat dan menyantap hidangan makan siang yang sudah disediakan.

"Alhamdulillah, touring bersama goweser Kukar merupakan salah satu wujud dalam menjaga pola hidup sehat, sekaligus melihat alam dan potensi yang dimiliki Tanjung, Kabupaten Tabalong-Kalsel," kata Edi Damansyah, Senin, (28/3/2021).

Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved