Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Terungkap Sosok di Balik Ledakan Bom di Depan Gereja Katedral Makassar

Kini Terungkap otak di balik ledakan bom bunuh diri yang disebut berasal dari jaringan kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

TRIBUNKALTIM.CO - Meledaknya bom bunuh diri di Gereja Katedral di Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3/2021) pagi, menggegerkan warga.

Kini Terungkap otak di balik ledakan bom bunuh diri yang disebut berasal dari jaringan kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Diinformasikan bahwa Mabes Polri saat ini masih mengejar sosok dalang terduga terosis yang diketahui bernama Saefullah alias Daniel alias Chaniago.

Dilansir Tribunnews.com, terduga teroris yang menjadi mastermind Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan terlibat dalam ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, diinformasikan bernama Daniel.

Baca juga: Pelaku Bom di Gereja Makassar Sempat Marahi Ibunya Karena Dianggap Lakukan Bidah

Hal itu diungkap oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Daniel diketahui merupakan seorang penjaga perpustakaan Pondok Pesantren Ibnu Mas'ud.

Ia diketahui masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

Saefullah alias Daniel mengendalikan dan memberi perintah kepada sejumlah terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Indonesia.

"Kenapa ada di situ, (karena) pasca-kekalahan ISIS di Suriah, Al Baghdadi langsung pecah kekuatannya. Saat ini kekuatan ISIS sudah mengarah ke suatu daerah, yaitu di Khorasan Afghanistan. Ini daerah abu-abu, daerah perbatasan yang tidak bisa dikontrol oleh satu pemerintah, itu sebabnya mereka kuat di situ," imbuhnya.

Baca juga: TERUNGKAP Identitas Pelaku Bom Gereja Katedral Makassar, Rupanya Suami Istri & Baru 6 Bulan Menikah

Mabes Polri menyebut, JAD yang di dalangi oleh Daniel tersebut mendapat aliran dana dari luar negeri untuk melakukan aksi terorisme.

Halaman
12
Editor: Wahyu Triono
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved