Breaking News:

Berita Kutim Terkini

Koperasi Perkebunan Mitra DSN Group Bagikan Sertifikat Hak Milik kepada 120 Anggotanya

penyerahan SHM tersebut berlangsung saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi tersebut pada 29 Maret 2021

Istimewa
Koperasi Perkebunan Mitra DSN Group Bagikan Sertifikat kepada 120 Anggota 

TRIBUNKALTIM.CO - Koperasi Serba Usaha (KSU) Sawit Usaha Tani Sejahtera (SUTS) Desa Nehas Liah Bing, Muara Wahau, Kutai timur, menyerahkan Sertifikat Hak Milik (SHM) kepada 120 anggota koperasi Kemitraan kebun kelapa sawit yang menjadi binaan PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSN Group) tersebut.

Dalam rilis yang diterima TribunKaltim.co, penyerahan SHM tersebut berlangsung saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi tersebut pada 29 Maret 2021, yang menjadi bukti selesainya kewajiban petani atas  pembangunan kebun kemitraan untuk tahun buku 2020.

"Dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa pada hari ini Senin tanggal 29 Maret 2021 pengurus membagikan sertifikat hak milik kepada pemilik kebun kemitraan," demikian ketua koperasi Rizal Umar mengawali sambutannya RAT ke-4 KSU tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Muara Wahau Drs Ashari MM, Kepala Desa Behas Liah Bing, Kristian Hasmadi, jajaran pimpinan PT Dewata Sawit Nusantara, anak perusahaan DSN Group, serta pengurus dan anggota Koperasi.

Camat Muara Wahau Drs Ashari MM mendapatkan kesempatan pertama menyerahkan  SHM kepada perwakilan Anggota koperasi. 

Dalam sambutannya Ashari menyampaikan bahwa ekonomi di daerah akan tumbuh ketika terjadi sinergi  kerjasama  antara masyarakat, pihak swasta dan pemerintah.

"Ekonomi kecamatan Muara Wahau dan sekitarnya tumbuh dan berkembang sangat pesat. Pertumbuhan  ekonomi telah terjadi di desa-desa. Hal ini terlihat dari peningkatan pendapatan dan aset yang dimiliki masyarakat dalam banyak bentuk," ujarnya.

Baca juga: Kemenkop UKM Janjikan Bantuan dan Pengembangan Koperasi di Kaltara

Baca juga: Wagub Kaltim Resmikan Menara Utama dan Toko Koperasi Masjid Agung Pelita Samarinda

Meskipun demikian, Ashari mengingatkan bahwa hal ini tidak boleh membuat masyarakat terlena karena yang terpenting dari kemajuan masyarakat adalah kualitas Sumber daya Manusianya.

"Apalagi menyambut tantangan baru yaitu perpindahan ibu kota ke Kaltim dan pemekaran wilayah dari kecamatan mungkin bisa menjadi kabupaten. Anak anak dan pemuda harus  disiapkan sejak dini supaya kelak tidak tertinggal dan hanya menjadi penonton," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Anggoro Tri  Widiyanto, Plantation Head PT Dewata Sawit Nusatara, anak perusahaan DSN Group,  pada sambutannya menyampaikan  bahwa DSN memberikan apresiasi kepada seluruh anggota koperasi SUTS, khususnya kepada para pengurus dan pengawas yang dari masa ke masa  telah bekerja dengan baik sehingga koperasi SUTS menjadi koperasi mitra pertama DSN Group yang lunas hutang kemitraan/plasmanya.

Halaman
12
Editor: Januar Alamijaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved