Breaking News:

Berita Mahulu Terkini

Satgas Pamtas Yonif 614/Raja Panditha Bantu Warga Bangun Tempat Ibadah di Pesisir Mahakam Ulu

Fasilitas ibadah yang dibangun itu adalah Pastori Gereja GPDI yang merupakan salah satu tempat ibadah bagi warga pesisir Batu Majang, Mahakam Ulu.

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Anggota Satgas Pamtas Yonif 614/Raja Panditha bahu-membahu membangun rumah ibadah di Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bangun, Kabupaten Mahakam Ulu. TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, MAHULU – Sebagai bentuk kebersamaan dan mewujudkan toleransi antar umat beragama, para prujurit TNI dari Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 614/RJP bahu-membahu bersama warga membangun fasikitas tempat ibadah di Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bangun, Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur. 

Fasilitas ibadah yang dibangun itu adalah Pastori Gereja GPDI yang merupakan salah satu tempat ibadah bagi warga pesisir Batu Majang, Mahakam Ulu.

Kegiatan tersebut juga dipantau langsung oleh Dansatgas Pamtas Yonif 614/Raja Panditha, Mayor Inf Indar Irawan, SE.,  M.Han.

Baca juga: Anggota DPRD Kaltim Dapil Kubar dan Mahulu Sampaikan Keluhan Warga Soal Akses Jalan dan Internet

Baca juga: Buka Unit Pelayanan Covid-19 Center, Bupati Mahulu Resmikan Gedung Puskesmas Ujoh Bilang

Perwira TNI berpangkat melati satu di pundaknya itu mengatakan pihaknya merasa terhormat karena ikut dilibatkan dalam membangun fasilitas tempat ibadah.

"Kami merasa terhormat untuk dilibatkan dalam pemberian kunci tanda diresmikannya Pastori Gereja GPDI ini. Semoga dengan kepercayaan yang diberikan kepada kami, kami dapat selalu berbuat yang terbaik kepada masyarakat, dan kami siap membantu kesulitan masyarakat yang ada di Kampung Batu Majang ini,” ujarnya, Selasa (30/3/2021).

Lebih lanjut dia menuturkan kegiatan ini juga merupakan bagian daripada pembinaan teritorial yang dilakukan Satgas terhadap warga yang ada di sekitar pos-pos perbatasan.

Baca juga: Program 10 Ha Lahan Kering Tiap Kampung di Mahulu, Bupati: Ini Upaya Bangun Ketahanan Pangan 

“Dan kegiatan seperti ini bukan sampai di sini saja, namun akan terus berlanjut sampai akhir penugasan kami ,” jelas Dansatgas.

Di tempat yang sama, Pabintal Satgas Letda Inf Besrin Simare mare mengatakan bantuan tenaga yang diberikan dalam pembangunan fasilitas ibadah tersebut sesuai petunjuk dan arahan Dansatgas.

"Agar selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat walaupun itu hal itu terlihat kecil dan biasa,akan tetapi kalau diniatkan dengan tulus ikhlas pasti akan memberikan dampak positif kepada kita sehingga TNI makin dipercaya dan dicintai oleh masyarakat," ungkapnya. 

Sementara itu, Maston yang juga Pendeta di Pastori Gereja GPDI Batu Majang itu mengaku sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Satgas kepada Gereja.

Baca juga: Sidak ke Kantor DKISP Paser, Wabup Ingin 6 Wilayah Blank Spot Segera Diatasi, Bangun Tower Rp 10 M

“Puji Tuhan,dengan berdirinya Pastori ini dapat menambah semangat kami dalam melayani umat dan semoga Tuhan YME,membalas kebaikan bapak-bapak TNI yang dengan tulus dan ikhlas membantu kami,” tuturnya.

Dirinya pun berharap, kepedulian TNI ini bisa menjadi contoh bagi warga untuk membantu sesama, tanpa memandang latar belakangnya. (*)

Berita tentang Mahulu

Penulis: Zainul
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved