Breaking News:

Opini

Jangan Biarkan Terorisme Membuat Takut Masyarakat

AKSI terorisme kembali terjadi di negeri ini. Di tengah masyarakat menghadapi pandemi Covid-19, bom bunuh meledak di depan Gereja Katedral, Makassar

Tribun Timur/Sanovra Jr
Aparat mengamankan barang bukti saat melakukan penggeledahan di rumah Lukman, tersangka bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar yang berlangsung di Jalan Tinumbu 1 Lrg 132, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (29/3/2021). Barang bukti dari hasil penggeledahan langsung diamankan. Diketahui, penggerebekan yang tengah dilakukan kepolisian itu merupakan rumah kos milik Lukman. Lukman diketahui merupakan warga asli Tinumbu. 

Oleh: Sumarsono
Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Kalimantan Timur

AKSI terorisme kembali terjadi di negeri ini. Di tengah masyarakat menghadapi pandemi Covid-19, bom bunuh meledak di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).

Tindakan sadis dengan cara meledakkan dirinya tersebut dengan niat mencelakakan banyak orang yang tengah menjalankan ibadah.

Tujuan terorisme membuat masyarakat resah, takut, dan merasa terancam. Bagi pelaku rela mati, karena tidak lagi punya tujuan hidup.

Tujuan mereka hanya mati dengan mencelakakan orang lain.

Perbuatan ini jelas tidak dibenarkan oleh siapapun dan agama apapun.

Presiden Joko Widodo tegas menyatakan, negara tidak akan membiarkan tindakan terorisme terjadi di Indonesia.

Presiden pun langsung memerintahkan Kapori Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut tuntas teror bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan tersebut.

Bagi Presiden, terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan semua ajaran agama menolak terorisme apa pun alasannya.

Bagaimana melawan terorisme? Masyarakat harus tetap tenang, beraktivitas, menjalankan ibadah dengan tanpa rasa takut. Karena rasa takut itulah yang diharapkan para pelaku terorisme.

Halaman
123
Penulis: Sumarsono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved