Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Polisi Menyamar, Tangkap Penjahat Curanmor di Balikpapan

im Beruang Hitam kemudian mendapati sejumlah 8 unit sepeda motor yang tak jelas terkait identitas kendaraan. Sehingga setelahnya, 8 unit dibawa menuju

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Satreskrim Polresta Balikpapan mengamankan sedikitnya 8 unit sepeda motor yang merupakan hasil curian seorang warga Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur berinisial RD (23).

Penangkapan tersebut berangkat dari kecurigaan petugas terkait indikasi penjualan hasil pencurian.

Namun untuk membuktikannya, Tim Beruang Hitam Satreskrim Polresta Balikpapan melakukan penelusuran.

Dengan taktik "undercover buy", tim lantas membuka penawaran kepada RD melalui media sosial.

"Kemudian dipancing. Pada saat dipancing, tersangka membawa kendaraan yang tadinya akan dilakukan pembelian oleh tim," tutur Wakapolresta Balikpapan, AKBP Sepbril Sesa, Rabu (31/3/2021).

Didampingi Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro, AKBP Sepbril mengungkapkan pada saat petugas yang menyamar dan tersangka melakukan transaksi itulah kemudian RD dibekuk.

Dari hasil interogasi, Tim Beruang Hitam kemudian mendapati sejumlah 8 unit sepeda motor yang tak jelas terkait identitas kendaraan. Sehingga setelahnya, 8 unit dibawa menuju Mapolresta Balikpapan.

Terkait jumlah tersangka, dikatakan AKBP Sepbril bahwa saat ini masih dalam tahap pengembangan. Namun untuk sementara, penetapan sudah mengikat 1 tersangka, RD.

Hanya saja, lanjut AKBP Sepbril, diduga aksi curanmor tersebut melibatkan banyak pelaku. Sebab adanya indikasi sistem pertukaran unit.

"Jadi pada saat melakukan pencurian,artinya mencuri kemudian barter dengan tema-temnannya yang lain. Mungkin tujuannya adalah untuk mengaburkan pelakunya," jelasnya lagi.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Zein Rahmatullah
Editor: Ardians
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved