Breaking News:

Teror di Mabes Polri

Perketat Keamanan, Polresta Balikpapan Siagakan Personel Lengkap Senjata Laras Panjang

Menginstruksikan para personel baik di Polresta maupun setingkat Polsek untuk meningkatkan kewaspadaan usai kejadian penyerangan tersebut.

Penulis: Mohammad Fairoussaniy | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi mengatakan,  dirinya langsung  menginstruksikan para personel baik di Polresta maupun setingkat Polsek untuk meningkatkan kewaspadaan usai kejadian penyerangan tersebut.TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pasca kejadian serangan dari terduga teroris ke Mabes Polri, Jakarta Selatan menjadi perhatian khusus bagi markas kepolisian di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota tak terkecuali Polresta Balikpapan.

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi mengatakan,  dirinya langsung  menginstruksikan para personel baik di Polresta maupun setingkat Polsek untuk meningkatkan kewaspadaan usai kejadian penyerangan tersebut.

"Kita langsung dan tetap waspada, itu sudah Protap pengamanan Mako," ucapnya saat dikonfirmasi.

Baca juga: Teror di Mabes Polri, Tim Gegana Turun Tangan Periksa Dugaan Adanya Bom

Pengawasan dan pengamanan diwujudkan dalam penyiagaan personel dengan senjata lengkap.

Menurutnya, hal tersebut guna mengantisipasi bila ada tindakan aksi terorisme yang menyerang anggota kepolisian.

"Kami juga lengkapi dengan senjata laras panjang lengkap dengan pelurunya," ungkapnya.

Disamping itu, Kombes Pol Turmudi juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik terlebih terprovokasi dan tetap beraktivitas seperti biasa.

Sementara itu, seorang terduga teroris yang menyerang Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru,Jakarta Selatan sekitar pukul 18.30 Wita, Rabu (31/3/2021).

Menanggapi peristiwa tersebut, Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, melalui Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Ade Yaya Suryana menginstruksikan jajarannya, untuk memperketat penjagaan diseluruh pintu masuk baik di Polda Kaltim ataupun seluruh Polres di seluruh Kaltim.

"Langsung kita lakukan pengamanan di pintu masuk, namun atas peristiwa tersebut tentunya kita akan melakukan peningkatan kesiapsiagaan," ujarnya saat dikonfirmasi melalui panggilan, Rabu (31/3/2021).

Baca juga: Baku Tembak Terjadi di Mabes Polri, Polda Kaltara Minta Personel Meningkatkan Kewaspadaan

Baca juga: Terkuak Sosok Terduga Teroris Wanita Nekat Terobos Mabes Polri, Ternyata Belum Menikah, Usia Muda

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved