Breaking News:

120 Tahun Pegadaian, Berbagi kepada Pensiunan, Nakes, Pegiat Seni, hingga Olahragawan Berprestasi

Pegadaian berbagi kebahagiaan dengan memberi tali asih berupa uang kepada para pensiunan karyawan, nakes, pegiat seni, dan olah ragawan berprestasi.

HO
Direksi dan karyawan PT Pegadaian (Persero) merayakan hari jadinya ke-120. Pegadaian memberikan tali asih berupa uang kepada para pensiunan karyawan, tenaga kesehatan, pegiat seni, dan olah ragawan berprestasi 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA– Ulang Tahun ke-120 Pegadaian yang jatuh hari ini menjadi ulang tahun yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME, Pegadaian berbagi kebahagiaan dengan memberikan tali asih berupa uang kepada para pensiunan karyawan, tenaga kesehatan (nakes), pegiat seni, dan olah ragawan berprestasi yang pernah mengukir namanya sebagai warga yang mengharumkan nama negeri.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto dalam sambutan upacara yang digelar di auditorium Langen Palikrama Kantor Pusat Pegadaian, Kamis (01/04/2021) mengatakan bahwa para penerima tali asih adalah teladan bagi kita karena telah mempersembahkan karya terbaik buat bangsa.

“Kami yakin, apa yang kita nikmati hari ini tidak lepas dari peran serta para pendahulu, senior kita semua yang telah memberikan kontribusi terbaik sesuai dengan bidangnya.

Di hari ulang tahunnya ke-120, Pegadaian berbagi kebahagiaan dengan memberikan tali asih berupa uang kepada para pensiunan karyawan, tenaga kesehatan, pegiat seni, dan olah ragawan berprestasi.
Di hari ulang tahunnya ke-120, Pegadaian berbagi kebahagiaan dengan memberikan tali asih berupa uang kepada para pensiunan karyawan, tenaga kesehatan, pegiat seni, dan olah ragawan berprestasi. (HO)

Kini saatnya kita meneladani dengan selalu dengan cara merawat, membangun, dan membesarkan perusahaan untuk Indonesia yang kita cintai,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kuswiyoto juga menyampaikan bahwa dalam tiga tahun terakhir, PT Pegadaian terus menunjukkan kinerja positif, yang ditandai dengan nilai aset dan pendapatan yang terus meningkat.

Berturut-turut aset perusahaan naik, yang semula di tahun 2018 Rp 53 triliun menjadi Rp 65 triliun pada 2019 dan Rp 72 triliun di 2020.

Serta membukukan pendapatan dari Rp 13 triliun di tahun 2018 menjadi Rp 18 triliun pada 2019 dan Rp 22 triliun di tahun 2020.

“Saya juga menyampaikan rasa terima kasih setulus-tulusnya kepada seluruh nasabah yang telah dan terus-menerus menggunakan produk dan jasa layanan Pegadaian.

Kepercayaan nasabah ini dapat dilihat dari meningkatnya jumlah nasabah dari tahun 2018 sebanyak 11 juta menjadi 14 juta di tahun 2019 dan 17 juta nasabah di tahun 2020, dengan omset pembiayaan dari Rp 131 triliun tahun 2018, Rp146 triliun tahun 2019 dan Rp 165 triliun tahun 2020,” ungkapnya.

Halaman
12
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved