Breaking News:

Gaya Hidup

Generasi Z Masih Dengar Radio, Pada Masa Jaya, Rega Dinata Penyiar Radio Onix Sempat Punya Fans Club

Generasi Z Masih Dengar Radio, Pada Masa Jaya, Rega Dinata Penyiar Radio Onix Sempat Punya Fans Club

Penulis: Heriani AM | Editor: Trinilo Umardini
TRIBUN KALTIM/DWI ARDIANTO
Generasi Z Masih Dengar Radio, Pada Masa Jaya, Rega Dinata Penyiar Radio Onix Sempat Punya Fans Club 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Generasi Z Masih Dengar Radio, Pada Masa Jaya, Rega Dinata Penyiar Radio Onix Sempat Punya Fans Club

Tak banyak orang yang menggeluti profesi sebagai penyiar radio. Apalagi sampai belasan tahun. Di Kota Balikpapan, ada Rega Dinata yang telah menjajaki karier di dunia media massa yang mengudara selama 12 tahun.

Awal perkenalan Rega Dinata dengan radio bermula, saat ia yang berprofesi sebagai penyanyi juga MC, dalam sebuah event yang digelar salah satu perusahaan provider.

Perusahaan itu, bekerjasama dengan salah satu radio di Balikpapan.

Tahun 2008 silam, adalah titik balik kariernya. Ia yang dulunya suka mendengar program siaran radio, tapi tak pernah suka dengan penyiar. Hanya mencari tembang hits saja. Sebuah karma yang manis. "Memilih jadi penyiar karena kepepet," kelakarnya.

Di event tersebut, oleh orang radio Rega Dinata ditawari. Kesempatan emas, kenangnya waktu itu. Onix Radio 88,7 FM merupakan radio kedua dan masih ia lakoni. Setelah di radio pertama Rega mengabdi selama 9 tahun.

Mendapat banyak Ilmu dari seniornya, Bayu dari Hardrock Bali dan Agus Hafi, dimana merupakan satu tempat kerja di radio pertama.

Bekal tersebut ia kantongi untuk terus berkiprah menjadi penyiar radio profesional. Kuncinya terus belajar.

"Harus banyak belajar dan bergaul. Harus punya bank kata banyak di kepala. Sambil berbicara, sambil mikir," ungkapnya.

Dikisahkannya, selama lebih dari satu dasawarsa menjajaki profesi penyiar. Banyak hal menyenangkan dan kurang menyenangkan yang ia dapat. Zaman radio naik daun, membuat nama Rega Dinata ikut melambung. Ia bahkan punya fans club kala itu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved