Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Belum Jadi Terbaik, Ketua TP PKK Kukar Maslianawati: Kita Sudah Berusaha Maksimal

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Maslianawati Edi Damansyah, mengikuti puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Ketua TP PKK Kukar, Maslianawati saat mengikuti kegiatan puncak HKG-PKK secara virtual. TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Maslianawati Edi Damansyah, mengikuti puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG - PKK) ke 49 dan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 18, serta Pembukaan Rapat Kerja (rakerda) ke VI TP PKK tahun 2021 se Kalimantan Timur secara virtual, di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Senin (5/4/2021).

Dalam rilis Prokom Setkab Kukar, turut hadir Staf Ahli bupati Witjaksono Subagio, kepala Dinas Pemerintahan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Dafip Haryanto dan para camat se kabupaten Kutai Kartanegara.

Gubernur Kaltim, Isran Noor dalam sambutannya mengatakan, adanya sinergi antara TP PKK dan OPD baik ditingkat propinsi maupun dikabupaten/kota akan sangat membantu pelaksanaan program dan kegiatan-kegiatan PKK.

Baca juga: Wabup Kukar Rendi Solihin Beri Bantuan Rp 100 Juta kepada Korban Bencana di Majene Sulawesi Barat

Baca juga: Kukar Masuk Tiga Besar Pelayanan Publik Terbaik Versi Ombudsman RI Kaltim

Isran juga berharap, adanya koordinasi  yang baik antara TP PKK dengan semua pihak dari dinas/badan sampai ke tingkat paling bawah, hal ini akan terbentuk sebuah hasil yang jelas.

"Kalau program-program dan kegiatan PKK berjalan lancar urusan dinas-dinas tidak perlu lagi, karena sudah menyelesaikan semua kebutuhan masyarakat," ujar Isran.

Sementara itu, terkait perolehan hasil lomba, Ketua TP PKK Kukar, Maslianawati mengungkapkan pihaknya sudah berusaha maksimal mengikuti berbagai perlombaan dalam peringatan HKG PKK se Kaltim, namun kali ini hasilnya belum memuaskan.

Baca juga: Seorang Warga Kukar Diamankan Polisi saat Akan Edarkan Sabu di Samarinda

Baca juga: Bupati Kukar Edi Damansyah Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Paskah

"Atas nama Ketua TP PKK Kukar saya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kukar, karena TP PKK Kukar tahun ini belum mampu menjadi yang terbaik di Kaltim," ujarnya.

Maslianawati juga menuturkan kekecewaannya terkait penjurian perlombaan busana adat yakni pakaian adat Ta'wo karena pihaknya telah mengikuti semua pakem tentang pakaian ta' wo yang merupakan pakaian khas kerajaan Kutai, namun yang membuat dirinya kecewa hasil diluar dugaan dan tidak sesuai dengan harapannya.

"Nanti kami mau belajar dengan tim jurinya, apa-apa kriteria penjurian yang tidak kami penuhi," tambahnya.

Baca juga: Seorang Anak Binaan LPKA Samarinda Ikuti UKK di SMKN 2 Sebulu Kukar

Dia berharap kepada seluruh TP PKK kecamatan se-Kukar agar tetap semangat dalam melaksanakan program-program dan kegiatan PKK agar ke depan bisa membawa nama harum TP PKK Kukar.

"Kita sudah berusaha maksimal melakukan pembinaan, namun hasil yang kita dapatkan belum sesuai harapan, untuk itu kami atas nama TP PKK menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," harap Maslianawati.(*)

Berita tentang Kukar

Penulis: Aris Joni
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved