Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Jalan Ambles di Talangsari, Lurah Sebut Sudah Lapor Ke Walikota dan Segera Ditangani

Kondisi Jalan Poros Talangsari, Jalan Meranti RT 03, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara, Kalimantan Timur, yang ambles.

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO.
JALAN AMBLES-Warga maupun jurnalis berada di lokasi amblesnya Jalan Poros Talangsari,Jalan Meranti Kelurahan Tanah Merah RT 03 Kecamatan Samarinda Utara Kalimantan Timur, Selasa (6/4/2021). Selain Jalan Ambles, sebuah rumah warga yang ditinggalkan penghuninya tak bisa dihuni terancam ambruk.TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kondisi Jalan Poros Talangsari, Jalan Meranti RT 03, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara, Kalimantan Timur, yang ambles.

Hal ini terjadi setelah diterjang hujan sepekan terakhir ini berakibat pada putusnya akses masyarakat sekitar untuk beraktivitas.

Tepat Selasa (6/4/2021) hari ini, pantauan dilapangan jalan yang ambles kesisi kiri yang terdapat jurang sedalam lima meter.

Baca Juga: BBPJN Kaltim Siapkan Rp 283 Miliar Buat Perbaikan Jalan Poros Simpang Lempake ke Santan Samarinda

Baca Juga: Puluhan Teknisi dan Pengawas Apel di Depan Kantor PLN UP3 Samarinda, Sambut Ramadhan dan Idul Fitri

Dikonfirmasi terkait peristiwa amblesnya jalan, Lurah Tanah Merah, Joko menyampaikan, bahwa sudah dua bulan lalu melaporkan terkait jalan yang sudah memperlihatkan tanda-tanda akan terjadi ambles.

"Sudah kita laporkan ke dinas atau instansi terkait dua bulan lalu untuk ditangani karena jalan tersebut sudah ambles. Sudah tergantung waktu itu dan belum ambles seperti sekarang," jelas Joko, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Kaltim Protes Jalan Samarinda Tiap Beberapa Kilometer Rusak

Baca Juga: NEWS VIDEO Harga Cabai di Samarinda Masih Tinggi, Pedagang Kuliner Siasati Masakan Tak Terlalu Pedas

Sebelumnya, lanjut Joko, instansi terkait sudah memasang jembatan dan gorong-gorong supaya air tidak meresap, upaya safety ini dilakukan agar rembesan air tidak membuat jalan ambles.

Halaman
123
Penulis: Mohammad Fairoussaniy
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved