Breaking News:

Berita Paser Terkini

Banyak Rumah Warga di Paser Rusak Kena Angin Puting Beliung, Bupati Fahmi Fadli Tinjau Lokasi 

Bupati Paser dr Fahmi Fadli kunjungi korban bencana angin puting beliung di Desa Padang Pengrapat, Kecamatan Tanah Grogot.

TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
TINJAU - Bupati Paser dr. Fahmi Fadli meninjau dan menyerahkan bantuan berupa sembako dan seng kepada warga korban angin puting beliung di Desa Padang Pengrapat, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Rabu, (7/4/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Bupati Paser dr Fahmi Fadli kunjungi korban bencana angin puting beliung di Desa Padang Pengrapat, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu, (7/4/2021).

Selain melakukan peninjauan di salah satu rumah korban angin puting beliung, Bupati juga memberikan sejumlah bantuan kepada warga.

Bantuan tersebut berupa paket sembako, juga bantuan berupa seng sebagai penganan sementara untuk digunakan masyarakat.

Baca juga: NEWS VIDEO Detik-detik Angin Puting Beliung Besar Melanda Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

Baca juga: NEWS VIDEO 40 Paket Sembako diterima Korban Bencana Angin Puting Beliung di Kutim

Diketahui, terjangan angin puting beliung terjadi di Desa Padang Pengrapat, Kecamatan Tanah Grogot pada Senin (5/4/2021) tepatnya pada Pukul 17:00 Wita.

Bupati menyampaikan, Ia tidak ingin jika hanya menerima laporan saja melainkan harus terjun ke lokasi kejadian.

"Kami tidak hanya sekedar menerima laporan saja, tapi kami juga meninjau dan melihat secara langsung sehingga tahu situasi dan kondisi di lapangan," terangnya.

Bupati juga telah memerintahkan kepada BPBD, Dinas Sosial, serta Dinas Perumahan untuk melakukan pendataan warga Desa Padang Pengrapat yang terkena musibah.

Tujuan dari pendataan yang dibantu dengan Kepala Desa tersebut, nantinya Pemerintah Kabupaten Paser akan memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Baca juga: 40 Paket Sembako Diterima Korban Bencana Angin Puting Beliung di Kutim

"Bantuan tersebut akan disesuaikan, entah itu bantuan berupa rehab rumah dan sebagainya, karena sebagian besar yang disampaikan tadi, ada yang rumahnya rusak parah, sedang, dan ringan, jadi kita akan menyesuaikan," jelas Fahmi.

Untuk rumah warga yang rusak berat, Bupati Fahmi meminta Dinas Perumahaan jika ada rumah warga yang sangat parah kerusakannya agar secepatnya dilakukan penindakan.

Halaman
1234
Penulis: Syaifullah Ibrahim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved