Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO PT. PLN (Persero) Wilayah Kaltimra Jamin Pasokan Listrik Jelang Ramadhan dan Idul Fitri

GM Unit Induk wilayah (UIW) Kaltim-Kaltara (Kaltimra) Saleh Siswanto mengatakan persiapan Ramadhan ini merupakan kali kedua dilaksanakan

TRIBUNKALTIM.CO- PT. PLN (Persero) wilayah Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimra) memastikan pasokan listrik jelang Ramadhan dan Idul Fitri terpenuhi. Hal tersebut disampaikan General Manager (GM) Unit Induk Wilayah (UIW) Kaltimra Saleh Siswanto usai apel persiapan, Selasa (6/4/2021).

Ia mengatakan pihaknya telah menyiagakan ratusan personel untuk menjamin persediaan listrik tidak terganggu. "Menjaga pasokan listrik bulan Ramadhan dan Idul Fitri Sehingga listrik jadi Aman dan tidak Ada gangguan," ucapnya.

Untuk itu pihaknya menyiapkan ratusan personel. Sekitar 887 personel lapangan, 214 pegawai teknis dan 40 petugas khusus pekerjaan dalam keadaan tegangan. "Kami juga siapkan 206 personel. Sekitar 198 operator pembangkit yang mengoperasikan pembangkit di Kaltim dan Kaltara," ucap Saleh Siswanto.

Baca juga: NEWS VIDEO I Care Bontang Hapus Tato Warga Binaan di Lapas yang Ingin Hijrah

Kemudian untuk peralatan para petugas, ia menjamin semua aman dan berada dalam kondisi baik. "Kita cek alhamdulilah semua kondisi siap digunakan teman teman juga siap secara mental dan fisik," ujarnya.

Sebelumnya belasan orang melaksanakan apel di depan halaman Kantor PT. PLN (Persero) UP3 Samarinda, Selasa (6/4/2021). Belasan orang dari teknisi dan pengawas PLN ini mengikuti apel persiapan jelang Ramadhan dan Idul Fitri.

GM Unit Induk wilayah (UIW) Kaltim-Kaltara (Kaltimra) Saleh Siswanto mengatakan persiapan Ramadhan ini merupakan kali kedua dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.  "Kita tetap semangat menjalankan tugas mulia ini menghadapi cuaca ekstrem termasuk di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara hujan lebar disertai angin kencang ini tentu kondisi instalasi kelistrikan Sehingga terganggu suplai listrik ke masyarakat," ucap Saleh Siswanto.

Ia mengingatkan kepada petugas untuk selalu mempersiapkan keamanan dan peralatan selama bekerja. "Semua Keluarga menanti di rumah untuk itu kami ingatkan untuk selalu mentaati dan menggunakan peralatan keselamatan selama bertugas," ucapnya.

Para personel diharapkan untuk siaga sejak hari ini sampai lebaran usai. Sehingga pelayanan dan pasokan listrik ke masyarakat tidak terganggu selama perayaan Ramadhan dan Idul Fitri.

"Kita melaksanakan apel siaga untuk kesiapan peralatan personel terhitung sejak hariink sampai 19 mei 2021 selama masa siaga ini kami menyiagakan ratusan personel," ucap Saleh Siswanto dalam arahannya kepada petugas. Sebagai tambahan informasi para petugas di PT. PLN Persero Kaltimra mayoritas telah menjalankan vaksinasi. Sehingga masyarakat tidak perlu takut terpapar Covid-19 saat petugas datang memeriksa atau memperbaiki listrik di wilayahnya.(*)

Berita kaltim

Berita Video

Editor: TribunKaltim.co/Fz
Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved