Breaking News:

Bertambah Dua Desa di Pulau Derawan Berlistrik PLN, 1.718 Warga Sudah Menikmati Listrik

Kecamatan Pulau Derawan, Kabupaten Berau semakin terang. Dua desa di sana yakni Kampung Kasai dan Kampung Teluk Semanting telah dialiri listrik.

HO/PLN
Eko Hadi Pranoto, selaku Manajer PLN UP3 Berau. Kanan: Pemasangan meteran listrik menandai dua desa di Derawan, Berau teraliri listrik PLN. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kecamatan Pulau Derawan, Kabupaten Berau semakin terang. Pasalnya, dua desa di sana yakni Kampung Kasai dan Kampung Teluk Semanting telah dialiri listrik PLN.

Penyalaan perdana pada kedua desa tersebut dilakukan Rabu (07/04).

Kini 1.718 pelanggan di Kecamatan Pulau Derawan telah menikmati listrik PLN, yang tersebar di desa Kasai, Teluk Semanting, Tanjung Batu, Pulau Derawan.

Di Kampung Kasai, PLN melistriki 155 pelanggan baru. Sementara di Kampung Teluk Semanting terdapat 37 pelanggan.

Listrik untuk Kecamatan Pulau Derawan disuplai oleh mesin pembangkit berdaya diesel berkapasitas 3.510 kW dengan daya mampu 1535 kW dan beban puncak 927 kW.

Seperti yang diketahui bersama, Kecamatan Pulau Derawan adalah salah satu destinasi wisata yang tersohor dengan keindahan alam bawah lautnya.

Di Pulau Derawan, PLN telah hadir melistriki sejak tahun 1992.

Jumlah desa yang berhasil dilistriki terus bertambah. Hingga April 2021, 4 desa di Kecamatan Derawan telah dilistriki PLN.

Ke depannya, PLN terus mengupayakan pemerataan listrik untuk Kecamatan Pulau Derawan, mengingat masih ada 1 Desa disana yang saat ini belum berlistrik PLN.

Eko Hadi Pranoto, selaku Manajer PLN UP3 Berau mengatakan bahwa listrik PLN disana diharapkan mampu meningkatkan geliat ekonomi dan pariwisata Pulau Derawan.

Halaman
12
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved