Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Demi Layanan Informasi ke Masyarakat, Bea Cukai Balikpapan Bekali Materi Jurnalistik ke Pegawainya

Sejumlah staf Bea Cukai Balikpapan mengikuti pelatihan jurnalistik di ruang rapat Kantor Bea Cukai Balikpapan, Jl Yos Sudarso No 9, Balikpapan,

IST
Sejumlah staf Bea Cukai Balikpapan mengikuti pelatihan jurnalistik di ruang rapat Kantor Bea Cukai Balikpapan, Jl Yos Sudarso No 9, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (8/4/2021) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sejumlah staf Bea Cukai Balikpapan mengikuti pelatihan jurnalistik di ruang rapat Kantor Bea Cukai Balikpapan, Jl Yos Sudarso No 9, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (8/4/2021) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti para staf yang bertugas di Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Balikpapan.

Mereka berdiskusi dengan dua jurnalis Balikpapan, yakni Syaiful Syafar (Tribun Kaltim) dan Riswan Danu (Kompas TV).

Materi yang digali terkait teknik penulisan berita dan pengambilan gambar video.

Di sela kegiatan tersebut, para peserta juga sempat praktik membuat berita kehumasan dan liputan video yang selanjutnya dievaluasi oleh pembicara.

Baca juga: Upaya Bea Cukai Balikpapan Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional, Buka Jalur Perdagangan Baru

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Balikpapan, Wijaya Arif Nurrochman, mengatakan, melalui kegiatan tersebut pihaknya ingin berperan aktif dalam menyebarluaskan informasi ke masyarakat terkait pelayanan dan kegiatan Bea Cukai Balikpapan.

"Kami ingin meningkatkan kapabilitas para pegawai khususnya pegawai pada Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi bersama Seksi Penindakan dan Penyidikan, dalam hal publikasi kegiatan Bea Cukai Balikpapan yang sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Harapannya ke depan masyarakat bisa tahu apa saja kegiatan di Bea Cukai Balikpapan, termasuk pelayanan-pelayanan unggulan kami," tuturnya.

Baca juga: Bea Cukai Kalbagtim Inginkan CPO dan Kayu Veneer Jadi Penyokong Penerimaan Tahun 2021

Sebelumnya, Bea Cukai Balikpapan juga mengadakan Media Gathering yang diikuti oleh 13 media baik media cetak, media online, serta televisi.

Halaman
12
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved