Breaking News:

Berita Kutim Terkini

Pangdam IV Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto Arahkan Kodim 0909/Sangatta, Eratkan Komunikasi

Setelah dua hari melakukan kunjungan di Kabupaten Kutai Timur, Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto.

TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
PERTEMUAN - Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto menyampaikan arahan kepada personel Kodim 0909/Sangatta, Kamis (8/4/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Setelah dua hari melakukan kunjungan di Kabupaten Kutai Timur, Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto melakukan binaan kepada Kodim 0909/Sangatta.

Dalam sambutannya, Heri memberikan apresiasi terhadap kinerja personil Kodim 0909/Sangatta yang mampu menyelesaikan tugas-tugas dengan baik.

Selama Heri memimpin Daerah Militer VI/Mulawarman, ia mengaku belum ada pelaporan negatif dari Kodim 0909/Sangatta yang sampai kepadanya.

Baca juga: Menteri Siti Nurbaya Tinjau Lokasi IKN, Beri Pesan Ini ke Pangdam VI Mulawarman

Baca juga: Pangdam VI Mulawarman Bertandang ke Nunukan, Bupati Asmin Laura: Banyak Ngobrol Soal Vaksinasi

Hal tersebut mengingat wilayah yang sangat luas di bawah pengawasan Kodim 0909/Sangatta sehingga dibutuhkan pengawasan dan pembinaan khusus yang ekstra.

"Kutai Timur memiliki wilayah yang sangat luas. Bahkan saking luasnya melebihi luas wilayah Provinsi Jawa Barat," ujarnya, Kamis (8/4/2021).

Sebagai alat pertahanan negara, TNI berkewajiban membantu pemerintah di daerah dengan mewujudkan ketahanan wilayah dan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karenanya, personel Kodim harus mampu menjalankan tugas-tugas secara maksimal di daerah teritorialnya.

Baca juga: NEWS VIDEO Kapolda Kaltim dan Pangdam VI/Mulawarman Bagikan Masker ke Pedagang Pasar BP

"Tugasnya Kodim itu ada di binaan teritorialnya. Yakni upaya yang dilakukan oleh seluruh personil Kodim untuk memperoleh kekuatan kewilayahan," ucapnya.

Personel harus mampu memanfaatkan potensi wilayah memberdayakan seluruh potensi yang ada untuk mewujudkan, meningkatkan, serta mengeratkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hari juga berpesan kepada Kodim 0909/Sangatta untuk tetap menjaga komunikasi yang erat dengan seluruh unsur pimpinan yang ada, baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan.

Halaman
1234
Penulis: Syifaul Mirfaqo
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved