Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Menara Mahkota Tuah Himba Juarai Lomba Desain Landmark Kota Tenggarong

Lomba desain landmark Kota Tenggarong yang diikuti 112 peserta seluruh Indonesia telah menghasilkan 5 peserta terbaik.  

HO/PROKOM SETKAB KUKAR
Para juri melakukan penilaian secara virtual di Pemkab Kukar. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Lomba desain landmark Kota Tenggarong yang diikuti 112 peserta seluruh Indonesia telah menghasilkan 5 peserta terbaik.

Selanjutnya penjurian tahap kedua digelar di ruang Vidcon, Jumat (9/4/2021) kemarin.

Pada penjurian tahap kedua itu, kelima peserta diwajibkan mempresentasikan hasil karyanya di hadapan dewan juri secara virtual.

Baca juga: Bupati Kukar Edi Damansyah Apresiasi Rumah Layak Huni Program CSR PT MHU

Baca juga: Yayasan Life After Mine Berikan Bantuan 5 Unit Rumah Layak Huni di Desa Jembayan Kukar

 
Dewan juri terdiri dari Kepala Bidang (kabid) Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kukar Hery Rusnadi, Pemerhati Seni dan Budaya Awang Mohamad Rifani, Wakil Ketua Komite Ekonomi Kreatif Akbar Haka, dan Arsitek Jati Nugraha, yang akan memberikan penilaian dari berbagai unsur, selain  desain terbaik dengan batasan kriteria dan kesesuaian tema yang telah ditetapkan, yakni dinamis futuristik.

Setelah dilakukan penilaian dari hasil presentasi kelima peserta, ditambah nilai penjurian tahap pertama, dari lima terbaik tersebut, sebagai juara pertama lomba desain landmark Kota Tenggarong, yaitu peserta nomor 026 dengan judul Menara Mahkota Tuah Himba karya Syandy Diantrisna Kusuma dari Kota Tenggarong.

"Pemenang lomba ini merupakan hasil penilaian dewan juri terhadap presentasi peserta dan ditambah hasil penilaian  penjurian tahap pertama," ujar Hery Rusnadi dalam rilis Prokom Setkab Kukar.

Sekadar diketahui, Syandy merupakan alumni Universitas Muhamadiyah Surakarta yang saat ini sedang menyelesaikan tesisnya pada program magister  arsitektur di UGM.

Berita tentang Kukar

Penulis: Aris Joni | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Aris Joni
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved