Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Kerap Keluar Masuk Penjara, Pria Ini Incar Rumah Tak Terkunci

Tak peduli siang atau malam, lanjut AKBP Agus, IB akan berkeliling dan mencari rumah-rumah yang berpotensi menyimpan barang berharga

TRIBUNKALTIM.CO- Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Kaltim belum lama ini meringkus seorang pria berinisial IB (45) akibat membawa kabur sepeda motor pada Kamis (1/4/2021).

Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) tersebut di sebuah rumah kosong yang berlokasi di kawasan Kampung Baru, Balikpapan Barat, dengan kondisi tak dikunci. Ketika terungkap, dirinya mulanya hanya mengincar barang elektronik.

Lantaran tak ditemukan barang berharga, sepeda motor jadi incaran.

Baca juga: NEWS VIDEO Kantor Desa hingga Masjid di Jatim Rusak seusai Diguncang Gempa 6,7 SR

"Dengan modus operandinya, tersangka berkeliling ke rumah-rumah. Kemudian di pantau, kalau enggak ada orang dia masuk ambil barang," ucap Kasubdit Jatanras Polda Kaltim, AKBP Agus Puryadi, Jumat (9/4/2021).

Diketahui belakangan, terdapat indikasi barang bukti dan TKP lainnya yang belum terungkap. Pasalnya, menurut AKBP Agus, modus IB yang hanya berkeliling kota.

Tak peduli siang atau malam, lanjut AKBP Agus, IB akan berkeliling dan mencari rumah-rumah yang berpotensi menyimpan barang berharga.

Jika dicek tak terkunci, tersangka ini tak sungkan untuk masuk dan menggasak barang berharga.

"Rata-rata barang elektronik yang mudah diambil. Kebetulan hari itu dia masuk rumah, tidak ada hp, tapi kunci motor," paparnya.

IB sendiri, saat dikonfirmasi awak media, mengaku bahwa motor yang ia curi bukan untuk dijual kembali. Melainkan untuk penggunaan harian.

Sehingga hanya menjual apabila hasil curiannya berupa perangkat elektronik, seperti ponsel atau laptop.

Namun sebenarnya barang bukti hp dan lainnya masih banyak. Karena dia ini mutar aja kerjannya. Dan bapak ini sudah tiga kali keluar masuk penjara dengan perkara yang sama," tutupnya.(*)

Berita Kaltim

Berita Video

Editor: TribunKaltim.co/Fz
Editor: Faizal Amir
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved