Breaking News:

Alumni Smakar Gelar Kegiatan Baksos Jelang Ramadan, Bagikan Sembako buat Alumni dan Warga Tak Mampu

Alumni SMA Kartika (Smakar) Balikpapan Angkatan 84, 85 dan 86 mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) menyambut bulan suci Ramadan.

Editor: Sumarsono
HO
Alumni SMA Kartika (Smakar) Balikpapan Angkatan 84, 85 dan 86 mengadakan kegiatan bakti sosial kepada warga kurang mampu, alumni dan musafir dalam rangka menyambut bulan Ramadan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Alumni SMA Kartika (Smakar) Balikpapan Angkatan 84, 85 dan 86 mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) memyambut bulan suci Ramadan.

Bakti sosial berupa pemberian sembako kepada alumni   warga kurang mampu, dan keluarga tetangga terdekat yang membutuhkan.

Ketua Smakar Balikpapan Hj Susan mengatakan, bantuan berupa sembako dari para alumni Smakar Angkatan 84, 85, dan 86 tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan bersama keluarga menyambut Ramadan.

Alumni SMA Kartika (Smakar) Balikpapan Angkatan 84, 85 dan 86 mengadakan kegiatan bakti sosial membagikan sembako kepada warga dan alumni kurang mampu.
Alumni SMA Kartika (Smakar) Balikpapan Angkatan 84, 85 dan 86 mengadakan kegiatan bakti sosial membagikan sembako kepada warga dan alumni kurang mampu. (HO)

“Kegiatan ini akan akan berlanjut dengan memberi makanan berbuka bagi musafir yang melakukan perjalan, seperti sopir dan awak bus jurukan Balikpapan-Banjar dan Balikpapan-Bontang,’ ungkapnya.

Kegiatan baksos jelang Ramadan merupakan salah satu kerja dari bidang sosial alumni Smakar.

Susan mengatakan, alumni Smakar sementara ini beranggotakan alumni angkatan 80 an, namun tidak menutup kemungkinan ke depan terbuka bagi semua alumni dari berbagai angkatan.

Ketua Alumni Smakar Balikpapan menyerahkan paket sembako kepada warga pada kegiatan baksos alumni.
Ketua Alumni Smakar Balikpapan menyerahkan paket sembako kepada warga pada kegiatan baksos alumni. (HO)

“Tujuan kita untuk silaturahmi di antara para alumni yang saat berada di berbagai daerah dengan macam-macam profesi. Dengan adanya wadah alumni ini diharapkan bisa saling komunikasi, dan saling membantu jika ada yang membutuhkan,” ujarnya.

 Harapan ke depan semoga para alumni dan keluarnya selalu sehat dan tahun depan bisa melakukan kegiatan yang lebih besar dengan cakupan lebih luas, termasuk yang menerima bantuannya.

Pada baksos yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Balikpapan dibagikan 30 paket sembako. Dan selama Ramadan nanti akan ada juga pembagian buka puasa bagi musyafir. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved