Breaking News:

Berita Mahulu Terkini

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh Genjot Percepatan Pemenuhan Kebutuhan Listrik Masyarakat

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu), Bonifasius Belawan Geh menyatakan komitmennya untuk berupaya percepatan memenuhi kebutuhan listrik.

Penulis: Febriawan
Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIAWAN
PERTEMUAN - Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, di dampingi Sekda Mahulu, Dr Stephanus Madang, melakukan diskusi dengan GM PT PT. PLN Persero Regional Kaltim - Kalimantan Utara di Balikpapan, Kalimantan Timur pada Senin (12/4/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO,  BALIKPAPAN - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu), Bonifasius Belawan Geh menyatakan komitmennya untuk berupaya percepatan memenuhi kebutuhan listrik bagi masyarakat.

Tidak terkecuali terhadap ketersedian listrik di kampung-kampung.

Dia menargetkan, dalam satu tahun ke depan akan mulai kelihatan hasilnya meski belum sepenuhnya 100 persen seluruh wilayah Mahakam Ulu teraliri listrik.

Baca Juga: Mahulu Zona Merah Covid-19, Bupati Mahulu Opsikan Maret Ada Penutupan Akses Satu Bulan

Baca Juga: Bupati Mahulu Beber Beberapa Ranah Pembangunan yang Berhasil, Anggaran Terserap 93 Persen

Bupati menyebut, penyediaan pasukan listrik merupakan program utama Pemkab Mahulu guna mensejahterakan masyarakat.

“Kebutuhan listrik warga harus dapat terpenuhi. Hal ini sejalan dengan program pembangunan Pemkab Mahulu, untuk mewujudkan impian masyarakat di perkampungan dengan penerangan listrik 24 jam atau paling tidak 12 jam hingga ke wilayah pelosok se-Kabupaten Mahulu,” kata Boni saat melakukan pertemuan dengan menejemet PT PLN Persero Regional Kaltimtara di Kantor PT PLN Persero Regional Timtara di Balikpapan, Senin (12/4/2021) pukul 10.00 Wita. 

Ia mengakui, masih banya wilayah di Mahulu yang belum teraliri listrik. Bahkan di daerah perkotaan pun belum masih ada yang belum terlayani listrik PLN.

"Kendalanya banyak. Selain daya mampu pembangkit PLN yang kurang, jaringan juga belum semua terpasang," ungkapnya.

Saat ini, lanjut bupati, Pemkab tengah berkoordinasi dengan pihak PLN guna mencari solusi bagaimana mencari solusi untuk mengatasi kendala-kendala yang ada.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved