Breaking News:

Bantuan Sosial

Cara Cek Nama Penerima BLT UMKM Tahap 2, Link eform.bri.co.id & Kategori Penerima serta yang Dicoret

Cara cek nama penerima BLT UMKM tahap 2, link eform.bri.co.id, kategori penerima BPUM ( Banpres Produktif Usaha Mikro ) dan yang dicoret Kemenkop UKM

Instagram kemenkopukm
Banpres Produktif Usaha Mikro ( BPUM ). Cara cek nama penerima BLT UMKM tahap 2, link eform.bri.co.id, kategori penerima BPUM ( Banpres Produktif Usaha Mikro ) dan yang dicoret Kemenkop UKM 

TRIBUNKALTIM.CO - Cara cek nama penerima BLT UMKM tahap 2, link eform.bri.co.id, kategori penerima BPUM ( Banpres Produktif Usaha Mikro ) dan yang dicoret Kemenkop UKM

Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT UMKM kembali tahun 2021.

Berikut ini cara cek nama penerima Banpres Produktif Usaha Mikro atau BPUM atau BLT UMKM Rp 1,2 juta ini dapat melalui link resmi yakni eform.bri.co.id/bpum.

Ada tiga kategori penerima BLT UMKM yang diutamakan.

Apakah penerima BLT UMKM tahun lalu dapat menerima lagi BPUM tahun 2021 ini?

Simak penjelasan lengkap dari Kementerian Koperasi dan UKM di dalam berita ini. 

Selain itu, simak cara pencairan BPUM dan cara daftar bantuan UMKM ini.

Kementerian Koperasi dan UKM pada Senin (5/4/2021) melalui akun resmi Instagram @kemenkopukm, telah menyampaikan bahwa pengajuan usulan baru, dapat diakses kembali.

Masyarakat dapat mengajukan permohonan bantuan ke dinas yang membidangi koperasi dan UMKM kabupaten/kota masing-masing.

Dikutip dari Peraturan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2021, BPUM ini adalah bantuan pemerintah dalam bentuk uang yang diberikan kepada pelaku usaha mikro.

Bantuan Langsung Tunai diberikan pemerintah kepada masyarakat untuk mengatasi permasalahan para pengusaha mikro di tengah pandemi Covid-19.

Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved