Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Habib Rizieq dan Bima Arya Berdebat di Ruang Sidang, Wali Kota Bogor Diberondong Pertanyaan

Perdebatan ini terkait dengan kesaksian Bima Arya yang menyatakan Habib Rizieq Shihab berbohong atas hasil tes Covid-19 yang dijalaninya,

TRIBUNNEWS/KOMPAS.COM
Kolose Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Habib Rizieq Shihab 

TRIBUNKALTIM.CO - Perdebatan terjadi antara Habib Rizieq Shihab dengan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Perdebatan ini terkait dengan kesaksian Bima Arya yang menyatakan Habib Rizieq Shihab berbohong atas hasil tes Covid-19 yang dijalaninya.

Sebelumnya Bima Arya menyatakan tidak mendapat laporan hasil tes swab PCR Rizieq Shihab saat menjalani perawatan di RS Ummi Bogor pada November 2020.

Menurutnya sebagai Wali Kota Bogor dan sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bogor dia berhak mengetahui hasil tes swab warga yang dirawat di fasilitas kesehatan wilayahnya.    

Namun Habib Rizieq memberondong Bima Arya dengan pertanyaan, terkait kesaksian yang menyatakan Rizieq telah berbohong atas hasil tes swab Covid-19 ketika dirawat di Rumah Sakit UMMI, Bogor.

"Anda dengan persepsi dokter itu berbeda? Karena ketika anda diperiksa kalau tiba-tiba ginjal anda bermasalah tidak bisa dikatakan anda bohong," kata Rizieq, saat sidang di PN Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021) seperti dikutip dari Kompas.TV.

Baca juga: Menantu Habib Rizieq Skak Bima Arya, Walikota Bogor Dituduh Jadi Pemicu Kerumunan di RS UMMI Bogor

Baca juga: Bima Arya Tak Tinggal Diam Dicecar Menantu Habib Rizieq, Dituding Picu Kerumunan di RS UMMI Bogor

Bima menjelaskan maksud dari pernyataan berbohong dalam BAP itu ketika ditanya penyidik terkait kondisi Rizieq seperti yang disampaikan sehat dan tak terpapar Covid-19, ketika dirawat di RS Ummi.

Lantas Bima menjawab kalau hal itu berbeda.

"Penyidik bertanya kepada saya, ketua satgas apakah anda mengetahui kondisi sebenarnya Habib Rizieq, apakah pertanyaan sesuai dengan kondisi sebenarnya? Saya sampaikan bahwa yang beliau sampaikan tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya," terang Bima.

Rizieq Halangi Kerja Gugus Tugas Covid

Halaman
1234
Editor: Januar Alamijaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved