Breaking News:

Jasa Raharja Kaltimra Serahkan Santunan ke Korban Laka Lantas MT Haryono Balikpapan

PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimra) menyerahkan santunan kepada keluarga korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

HO/Jasa Raharja
PT Jasa Raharja Kaltimra diwakili Kasubag Pelayanan Achmad Romlih, didampingi Kanit Laka Polresta Balikpapan Ipda Losmer Sirait memberikan santunan kepada ahli waris korban laka lantas di Jalan MT Haryono, Balikpapan, Kamis (15/4/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimra) menyerahkan santunan kepada keluarga korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Sebelumnya terjadi laka lantas di Jalan MT Haryono, tepatnya di dekat pasar Buton, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara pada 14 April 2021 pukul 11.00 Wita.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Sumbangan Wajib dan Humas, Bobby Nelwan menjelaskan adapun kronologi kejadiannya adalah sepeda motor KT 5069 YO melintas dari arah Simpang Tiga Wika menuju arah Batu Ampar.

"Melintasi jalan MT Haryono. Kendaraan sepeda motor tersebut dikemudikan oleh Heru Siswoyo," jelasnya, Kamis (15/4/2021).

Sesampainya di dekat toki Gaza Plastik (pasar Buton), jalan menikung mendahului truck bernomor polisi KT 8659 KU dari arah sebelah kiri. Karena jarak yang kurang aman, akhirnya membentur truck dan terjatuh.

Baca juga: Gelar Sosialisasi di Klandasan Ilir, Jasa Raharja Kaltimra Harap PKB dan SWDKLLJ Meningkat

Baca juga: Jasa Raharja Kaltimra Serahkan 100 Paket Sembako untuk Warga Korban Covid-19di Karang Rejo

Dijelaskan Bobby, pihaknya telah menyerahkan santunan langsung ke istri korban, Mujiati sebesar Rp 59 juta.

Dana santunan tersebut diserahkan oleh Kasubag Pelayanan Jasa Raharja Kaltimra Achmad Romlih dan Kanit Laka Polresta Balikpapan Ipda Losmer Sirait.

Sementara itu Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kaltimra, Suratno menyampaikan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah tersebut.

PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimra) menyerahkan santunan kepada keluarga korban kecelakaan lalu lintas di Balikpapan.
PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimra) menyerahkan santunan kepada keluarga korban kecelakaan lalu lintas di Balikpapan. (HO/Jasa Raharja)

Dana santunan yang diberikan tersebut berasal dari pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayar bersamaan dengan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di kantor bersama samsat.

Baca juga: Jasa Raharja Cabang Kaltim-Kaltara Serahkan Santunan ke Keluarga Korban Laka Lantas

Baca juga: Klaim Santunan Jasa Raharja di Kalimantan Timur dan Kaltara 2020 Turun, Dipengaruhi Pandemi Covid-19

Diungkapkan juga, untuk penyerahan santunan hingga Maret 2020 sebesar Rp 6.692.642.039. Lalu sampai dengan Maret 2021 sebesar Rp 5.693.746.570.

"Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu mengalami penurunan sebesar 14,93 %. Korban kecelakaan paling banyak berusia 15-35 tahun. Rata-rata penyelesaian santunan hingga Maret 2021 adalah 1,22 hari," pungkasnya. (*)

Penulis: Heriani AM
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved