Breaking News:

Listrik Menyala Saat Bulan Ramadhan, 11 Desa di Kecamatan Bongan, Kutai Barat Kini Dilistriki PLN

Baru-baru ini, benderangnya listrik PLN di pedesaan dirasakan oleh warga Kecamatan Bongan, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.

HO
PLN Kaltimra terus berupaya menggenjot laju rasio desa berlistik di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Baru-baru ini, benderangnya listrik PLN di pedesaan dirasakan oleh warga Kecamatan Bongan, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO - PLN Kaltimra terus berupaya menggenjot laju rasio desa berlistrik di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Baru-baru ini, benderangnya listrik PLN di pedesaan dirasakan oleh warga Kecamatan Bongan, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Secara simbolis, peresmian desa berlistrik ini dilakukan melalui penyalaan kWh meter di rumah warga, Senin (12/04/2021).

Di Kecamatan Bongan, PLN hadir melistriki 11 kampung di sana. Sedikitnya 1.800 warga telah terdata sebagai pelanggan PLN.

Kampung Jambul Makmur, Muara Gusik, Jambuk, Bukit Harapan, Tanjung Sari, Resak Kampung, dan Penawai di Bongan semula telah dilistriki PLN sejak tahun 2019 dengan waktu operasi 12 jam. Kini, listrik disana sudah menyala 24 jam.

Sementara itu di desa lainnya yakni Kampung Siram Jaya, Siram Makmur dan Muara Siram, serta satu kampung lainnya berada di Kecamatan Jempang, yakni Bekokong Makmur, sebelumnya belum berlistrik PLN.

Tak lagi gelap, sekarang warga dapat melaksanakan aktivitasnya dengan nyaman dengan listrik 24 jam.

Tohari, seorang warga desa mengaku sangat gembira dengan masuknya listrik PLN didesanya.

“Hari bahagia seperti ini sudah kami nantikan sejak 20 tahun lalu. Apalagi menjelang bulan Ramadan, kami bersyukur di rumah sudah ada listrik. Semoga ibadah semakin lancar dan warga kampung dapat menjalankan kegiatan sehari-hari dengan lebih produkktif dengan adanya listrik”, ucap pria yang berprofesi sebagai Ustadz tersebut.

Hadir dalam momen peresmian listrik Kecamatan Bongan adalah Wakil Bupati Kutai Barat, Edyanto Arkan didampingi Manager UP3 Samarinda, Ari Tirtaprawita, dan Manajer UP2K Kaltim, Rahmatan.

Halaman
12
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved