Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Jabatan Berakhir, Bupati FX Yapan Serahkan Dokumen LKPj pada Sekkab Ayonius Selaku Plh Bupati Kubar

Berakhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat masa jabatan 2016-2021. Sekkab Kutai Barat Ayonius SP MM  melaksanakan tugas sebagai Plh

Penulis: Febriawan | Editor: Sumarsono
HO/HUMAS Kubar
Bupati FX Yapan SH menyampaikan tanpa terasa, dirinya bersama dengan H Ediyanto Arkan telah 5 tahun dipercaya masyarakat untuk memimpin dan mengemban tugas sebagai pelayan publik yaitu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kubar. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Berakhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat masa jabatan 2016-2021.

Berdasarkan ketentuan pasal 78 ayat 2 huruf a Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah daerah ditegaskan, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di berhentikan sebagaimana dimaksud pada ayat 1 huru c karena berakhir masa jabatannya.

Berdasarkan surat keputusan Gubernur Kaltim nomor 131/2026/B.PPOD.III tentang penugasan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kubar.

Maka Sekretaris Kabupaten Kutai Barat Ayonius SP MM  melaksanakan tugas selaku  Plh Bupati Kubar terhitung mulai 19 April 2021 sampai dilantiknya Bupati/Wakil Bupati terpilih dengan pedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan untuk menjamin kesinambungan penyelenggaraan pemerintahan di daerah dan mengisi kekosongan jabatan Bupati Kutai Barat, Senin (19/4).

Turut hadir Ketua DPRD Kubar, Asisten I, II, III, Wakapolres, Kasdim, Para Kepala PD dilingkungan Pemkab Kubar, Perwakilan Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Kubar.

Pada kesempatan tersebut Bupati FX Yapan SH menyampaikan tanpa terasa, dirinya bersama dengan H Ediyanto Arkan telah 5 tahun dipercaya masyarakat untuk memimpin dan mengemban tugas sebagai pelayan publik yaitu sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kubar.

Dengan dilaksanakannya kegiatan "Serah Terima Jabatan" ini, maka berakhir pula masa kepemimpinan kami pada periode 2016-2021.

Bupati menambahkan, seperti halnya yang kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan kegiatan pada hari ini merupakan agenda penting dalam optimalisasi penyelenggaraan pemerintah Kabupaten Kutai Barat.

Sebagaimana hasil rangkaian dalam Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Kutai Barat periode 2021-2024, yang mana diawali dengan Pemilukada yang dilaksanakan pada Desember 2020 yang lalu.

“Serah terima jabatan ini sendiri merupakan suatu upaya agar kepemimpinan roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik selagi menanti kembali dilantiknya saya bersama H Ediyanto Arkan pada masa kepemimpinan di periode kedua nanti,” kata Bupati.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved