Breaking News:

Berita DPRD Kalimatan Timur

Pansus LKPj Tinjau Proyek Jalan di Kutim dan Berau, Pastikan Pembangunan Infrastruktur Utara Kaltim

Panitia Khusus DPRD Kaltim pembahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kaltim tahun Anggaran 2020 meninjau jalan dan jembatan

HO/DPRD Kaltim
RAPAT TERBATAS - Anggota DPRD Kaltim yang tergabung dalam Pansus LKPj melakukan rapat terbatas dengan UPTD PU Kaltim Wilayah III sebelum melakukan peninjauan lapangan, Senin (19/4). 

TRIBUNKALTIM.CO, KUTAI TIMUR -  Anggota DPRD Kaltim yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) pembahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kaltim tahun Anggaran 2020 meninjau jalan dan jembatan pada ruas Jalan Simpang 4 Kaliorang – Talisayan dan Jalan Tanjung Redeb – Talisayan, Senin (19/4) lalu.

Anggota Pansus LKPj yang dipimpin oleh Agiel Suwarno, didampingin Sutomo Jabir dan Harun Al-Rasyid.

Mereka disambut langsung oleh Kepala UPTD Wilayah III Dinas PU Provinsi Kaltim, Mohammad Ramdani didamping beberapa PPTK.

Dalam lawatannya, pria yang akrab disapa Agiel ini mengatakan, ruas jalan yang menjadi tujuan pansus, penting untuk ditinjau karena ruas ini merupakan akses penghubung antara dua daerah yakni Kabupaten Kutai Timur dan Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

JALAN POROS MUARA BADAK - Pansus LKPj Gubernur yang dipimpin Wakil Ketua Pansus Rusman Ya’qub didampingi anggota pansus diantaranya Bagus Susetyo, Ekti Imanuel, Salehuddin dan Saefuddin Zuhri, melakukan tinjauan lapangan bersama Dinas PUPR Kaltim di jalan poros Muara Badak Kabupaten Kukar, Selasa (20/4).
JALAN POROS MUARA BADAK - Pansus LKPj Gubernur yang dipimpin Wakil Ketua Pansus Rusman Ya’qub didampingi anggota pansus diantaranya Bagus Susetyo, Ekti Imanuel, Salehuddin dan Saefuddin Zuhri, melakukan tinjauan lapangan bersama Dinas PUPR Kaltim di jalan poros Muara Badak Kabupaten Kukar, Selasa (20/4). (HO/DPRD Kaltim)

"Jadi memang, fokus kita saat ini ialah pembangunan jalan untuk daerah utara Kaltim, yang sumber dananya ini berasal dari APBD Kaltim 2020. Selain itu, kita juga mau mengetahui bagaimana hasil dari pengerjaan proyek dimaksud," ujar Agiel yang juga Anggota Komisi II DPRD Kaltim.

Dari hasil peninjauan, diskusi dan penjelasan dari pihak UPTD Wilayah III PU Kaltim, semua pembangunan yang masuk dalam APBD 2020 telah terlaksana sesuai dengan harapan.

"Tidak ada masalah yang berarti. Dari pembangunan Jalan Simpang 4 Kaliorang – Talisayan hingga pembangunan jalan Tanjung Redeb – Talisayan sudah terselesaikan dengan baik," bebernya.

Selanjutnya kata Agiel, pihaknya meminta kepada instansi terkait untuk menginventarisasi pembangunan yang dianggap penting untuk segera dianggarkan dalam APBD tahun berikutnya.

"Jadi, UPTD Wilayah III ini segara membuat perencanan pembangunan yang prioritas untuk tahun selanjutnya.

Nanti kita masukkan sebagai rekomendasi hasil kerja pansus. Nah, selain itu akan kita perjuangkan juga dalam APBD 2021," pungkas Politikus PDI Perjuangan ini. (adv/hms6)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved