Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Assisten I Pemprov Kaltim Minta Mahasiswa Tetap Kreatif Kembangkan Bisnis di Era Digital

Sebab jika sudah menemukan caranya diyakini bisnis apapun akan menghasilkan keuntungan lebih daripada menjadi pegawai kantoran.

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menghadiri kegiatan StarBiz-In2Bis Sekolah Startup di gedung LP2KM Universitas Mulawarman, Rabu (21/4/2021).

Gubernur Kaltim yang diwakili oleh asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jauhar Effendi mengatakan saat ini bisnis di segmen digital cukup berkembang.

Apalagi di tengah pandemi ini, menurutnya bisnis tersebut tidak terlalu berpengaruh. Menurutnya bisnis UMKM digital di Kaltim saat ini sudah sangat berkembang.

Baca juga: NEWS VIDEO Sosok RA Kartini, Pahlawan Pejuang Emansipasi Wanita

"Saya membandingkan banyak kemudahan. Tentu Di tengah pandemi Covid-19 pengembangan aplikasi terkait kaitannya UMKM untuk meningkatkan pasar.

Di Kaltim ada UMKM di Kaubun Kutai Timur (Kutim) sudah diundang sebagai narasumber Di tempat lain," ucap Jauhar Effendi.

Selain UMKM di Kutim, beberapa daerah lain di Kaltim pun sudah mulai mengembangkan bisnis digital.

Contohnya salah satu pengrajin di Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara. Pengrajin tersebut sudah mengepakkan sayapnya hingga ke Malaysia.

Baca juga: NEWS VIDEO Masyarakat Bingung Jalan Teluk Bajau Kota Samarinda Ditutup

Untuk itu ia berpesan kepada mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk tetap kreatif.

Sebab jika sudah menemukan caranya diyakini bisnis apapun akan menghasilkan keuntungan lebih daripada menjadi pegawai kantoran.

"Artinya kalau Kita punya keyakinan Kita berusaha terus mengembangkan potensi yang Ada itu cukup besar. Kalau memang pengusaha rumusnya 12A. Pertama action sampai yang keduabelas action," ucapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama Gojek Indonesia. Nantinya perwakilan dari Gojek memberikan materi terkait bisnis startup.

Berita lainnya tentang Samarinda Terkini

Berita lainnya Tentang News Video

Penulis: Jino Prayudi Kartono

Videografer: Jino Prayudi Kartono

Editor: Ardians

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Ardians
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved