Breaking News:

Bantuan Sosial

PALING BARU Cek Penerima Bansos PKH, BPNT, Bansos Tunai di cekbansos.kemensos.go.id, Isi Nama & Desa

Berikut ini update terbaru untuk cek penerima bansos PKH, BPNT hingga bansos tunai cukup melalui link cekbansos.kemensos.go.id, cukup isi nama & desa

Editor: Amalia Husnul Arofiati
Istimewa via Tribunnews.com
Menteri Sosial Tri Rismaharini. Berikut ini update terbaru untuk cek penerima bansos PKH, BPNT hingga bansos tunai cukup melalui link cekbansos.kemensos.go.id, cukup isi nama dan alamat tempat tinggal 

TRIBUNKALTIM.CO - Berikut ini update terbaru untuk cek penerima bansos PKH, BPNT hingga bansos tunai cukup melalui link cekbansos.kemensos.go.id, cukup isi nama dan alamat tempat tinggal

Saat ini integrasi Data terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS ) telah diperbaiki sehingga untuk pengecekan sejumlah bantuan sosial ( bansos ) dapat dicek melalui satu link saja.

Link cekbansos.kemensos.go.id dapat digunakan untuk mengecek penerima Bansos PKH, BPNT hingga Bansos Tunai dan status apakah sudah diterima atau masih dalam proses.

Menurut Menteri Sosial ( Mensos ), Tri Rismaharini, integrasi Data terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS ) telah diperbaiki.

Integrasi ini memastikan seluruh data memiliki identitas tunggal dan Nomer Identitas Kependudukan ( NIK ) yang padan, dengan data kependudukan yang dikelola Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

“DTKS sepanjang bulan Maret telah dipulihkan integritasnya dan ditetapkan pada 1 April 2021 melalui Kepmensos No 12/HUK/2021 sehingga menjadi New DTKS,” ujar Risma dalam konferensi pers, Rabu (21/4/2021), dikutip dari laman Kementerian Sosial.

Cek Penerima Bansos

Data penerima bantuan sosial yang telah disalurkan dan atau masih dalam proses, dapat diakses melalui aplikasi berbasis web di http://cekbansos.kemensos.go.id.

“Melalui aplikasi ini, publik dapat memantau penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan ( PKH ), Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) dan Bantuan Sosial Tunai dengan menyebutkan nama dan desa kelurahan tempat tinggalnya,” kata Risma.

Dikutip Tribunnews.com dari laman cekbansos.kemensos.go.id, berikut cara mengecek nama penerima:

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved