Breaking News:

Ibu Kota Negara

Warga Sepaku PPU Minta Dilibatkan Dalam Pembangunan Ibu Kota Negara

Kegiatan diskusi tersebut dilakukan di Rumah Jabatan (Rujab) atu guest house di Trunen, Desa Bumi Harapan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU.

TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Diskusi antara masyarakat Kecamatan Sepaku dan Menteri PPN, Suharso Manoharfa.TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Bappenas , Suharso Manoarfa didampingi Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor berserta Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas'ud, menggelar diskusi dengan tokoh masyarakat, akademisi, tokoh agama di wilayah sekitar rencana Ibu Kota Negara (IKN), di Kecamatan Sepaku

Kegiatan diskusi tersebut dilakukan di Rumah Jabatan (Rujab) atu guest house di Trunen, Desa Bumi Harapan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU.

Gubernur Kaltim, Isran Noor usai melaksanakan diskusi bersama merespon dari warga masyarakat setempat sangat baik.

Baca Juga: Manajemen Tribun Kaltim Sambangi Gubernur Isran Noor, Singgung Soal Kesiapan Pembangunan IKN

"Aspirasi bagus, yang jelas dukungan dan suport yang tidak terhingga, kesimpulannya seperti itu, malah mereka kecewa kalau nggak jadi," kata Isran Noor, Kamis (22/4/2021).

Sementara itu, tokoh agama di sekitar Kecamatan Sepaku, Muhammad Saleh mengatakan, bahwa secara penuh warga mengaku setuju dan mendukung penuh adanya pembangunan IKN di Kecamatan Sepaku.

"Harapan besar secara umum, masyarakat Sepaku ingin terlibat , dan itu direspon baik dari pak menteri. Pak menteri berjanji memang bahwa keikutsertaan warga setempat sangat diperlukan supaya tidak ada jurang pemisah antara IKN dan masyarakat setempat," kata Saleh

Sementara itu, Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN) atau Bappenas RI, Suharso Monoarfa didampingi Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor serta Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas'ud (AGM), kembali berkunjung rencana lokasi Ibu Kota Negara (IKN) di Kecamatan Sepaku, Kamis (22/4/2021).

Kunjungan Menteri PPN itu dalam rangka mengunjungi Pembangunan Bendungan Semoi di Kecamatan Sepaku.

Rombongan Menteri tiba di lokasi IKN langsung menuju ke Bendungan Semoi dengan kondisi diguyur hujan sangat deras.

Halaman
1234
Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved